Membayar kartu kredit MNC via m banking BCA

Cara Bayar Kartu Kredit MNC via ATM Bank BCA Lebih Mudah

By: Egy arisandi

Anda mungkin bertanya bagaimana cara untuk membayar tagihan kartu kredit MNC Bank dengan gampang dari ATM BCA, meskipun di menu ATM masih belum ada pilihan untuk melakukan pembayaran kartu kredit MNC tersebut.

Mengapa demikian? ini dikarenakan sistem jaringan milik MNC Bank belum menjalin kerjasama dengan bank BCA sehingga harus lewat jalan transaksi lain agar anda bisa tetap membayar tagihan kartu kredit tersebut.

Walaupun begitu, hal tersebut bukanlah suatu masalah karena anda tetap dapat membayar tagihannya melalui ATM BCA. Untuk membayar tagihan kartu kredit MNC Bank melalui ATM BCA, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Masukkan kartu ATM BCA anda pada mesin ATM
  2. Pilih “bahasa”
  3. Input pin ATM anda
  4. Pilih menu “pembayaran”
  5. Pilih menu “transaksi lainnya”
  6. Pilih menu “lain-lain”. Apabila pada halaman tersebut belum terdapat pilihan “lain-lain” maka teruskan pada halaman selanjutnya hingga anda menemukan menu tersebut.
  7. Kemudian sistem ATM akan meminta anda menginput kode perusahaan yang akan anda bayar, kemudian masukan kode “720124” ini adalah kode dari perusahaan MNC untuk penerimaan dana dari ATM bank lain.
  8. Selanjutnya ATM akan meminta anda memasukkan 16 digit nomor kartu kredit MNC anda. Nomor tersebut tertera pada bagian depan kartu MNC anda.
  9. Selanjutnya sistem akan memunculkan informasi tentanng tagihan anda
  10. Masukkan jumlah tagihan anda kemudian pilih “benar”
  11. Pembayaran selesai dan jangan lupa menyimpan bukti print out nya
  12. Cabut kartu ATM anda dan jangan sampai tertelan atau tertinggal

Frequently Ask Question/ FAQ terkait metode pembayaram untuk kartu kredit MNC

1. Bagaimana tentang pembayaran minimum kartu kredit MNC bank anda?

Jawab:

Pembayaran minimum dalam hal ini adalah nominal pembayaran terkecil yang wajib dibayarkan oleh sang pengkredit MNC pada setiap bulannya agar dapat terhindar dari denda keterlambatan.

2. Apakah dengan membayar jumlah minimum akan tetap berakibat ditagihkannya bunga?

Jawab:

Ya, benar. Hal ini sesuai dengan peraturan perbankan yang ada di Indonesia bahwa sekarang ini Bank Indonesia telah menetapkan besaran bunga pada kredit yakni sebesar 2,25%.

3. Apakah melakukan pembayaran melalui transfer akan langsung masuk?

Jawab:

Lazimnya, pembayaran melalui transfer harus melewati proses kliring antar bank maka apabila terjadi sedikit keterlambatan adalah hal yang wajar.

Simak juga ulasan terkait mengenai cara transfer uang melalui ATM berbeda bank serta artikel menarik lainnya tentang cara mengurus kartu ATM tertelan mesin.

4. Bagaimanakah cara nasabah mengetahui bahwa pembayaran tagihan kredit MNC telah berhasil?

Jawab:

Cara untuk mengetahui bahwa transaksi pembayaran yang anda lakukan telah berhasil adalah dapat diketahui dari sistem ATM pada layar yang menginformasikan bahwa transaksi telah sukses. Kemudian anda dapat mengeceknya pada struk yang tercetak bahwa terdapat laporan pembayaran telah dinyatakan berhasil.

Apabila anda kurang yakin, anda dapat menanyakannya pada call center dari Bank MNC.

5. Apabila telah melunasi tagihan kartu kredit dari Bank MNC tersebut, apakah limit kartu kredit bank MNC kemudian akan langsung bertambah?

Jawab:

Ya, benar. Apabila seluruh tunggakan anda telah terlunasi maka secara langsung limit kartu kredit anda akan langsung kembali dengan jumlah besaran yang sama dengan yang telah dibayarkan. Hal ini akan terjadi kecuali apabila kartu kredit anda sebelumnya telah mengalami kondisi over limit.

Satu tips yang perlu anda ikuti adalah sebaiknya anda tidak menggunakan kartu kredit bank MNC anda untuk melakukan transaksi anda kecuali telah melewati waktu 1 x 24 jam setelah tagihan anda dilunasi. Hal ini dilakukan agar anda terhindarkan dari overlimit kartu kredit anda.

Itulah sedikit ulasan tentang bagaimana cara untuk membayar tagihan kartu kredit dari bank MNC melalui ATM BCA.

Memang pada dasarnya belum terdapat menu langsung untuk membayar tagihan pada ATM BCA dikarenakan bank yang bersangkutan belum menjalin kemitraan.

Meskipun demikian, dapat dibayarkan melalui langkah-langkah yang terdapat pada artikel diatas. Terdapat pula beberapa pertanyaan tentang kartu kredit MNC yang perlu anda perhatikan agar tidak mengalami kesalahpahaman atau kesalahan prosedur dalam penggunaan kartu kredit tersebut. Semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian ya! Salam sukses.

Loading...
Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.