Menjalankan bisnis rumahan dengan omzet besar

Bisnis Rumahan Laris Masa Kini Omzet Besar Tidak Kalah Dengan Gaji Bulanan

By: Egy arisandi

Banyak sekali pilihan bisnis dan usaha rumahan yang laris masa kini dengan omzet cukup besar bahkan bisa mengalahkan gaji bulanan seorang karyawan.

Orang yang setiap harinya bekerja pada orang lain mungkin pernah terlintas untuk memiliki bisnis sendiri karena rutinitas berangkat pagi pulang malam dan selalu berulang-ulang jelas membuatnya terasa amat berat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa rasa bahagia hanya ketika ada kenaikan gaji. Tetapi sesaat setelah itu ia menyadari bahwa kenaikan gaji seringkali juga di ikuti dengan inflasi yang berarti rasanya tetap saja seperti tidak bisa menikmati kenaikan gaji.

Menyikapi situasi tersebut banyak para buruh dan karyawan yang berpikir tentang bagaiman ia memulai bisnis sendiri meskipun usaha tersebut dimulai dari kecil-kecilan.

Tetapi kemudian sebuah pertanyaan timbul dibenaknya. Apa yang harus dijual? di bidang apa ia akan menerjunkan dirinya?

Seringkali orang-orang yang ingin memulai bisnis tapi kemudian terhambat karena tidak memiliki ide ataupun sumber inspirasi yang selaras dengan hidupnya.

Contoh bisnis rumahan masa kini yang laris dan potensial untuk dijalankan dengan sistem waralaba

Berikut akan kami ulas tentang beberapa contoh bisnis rumahan yang mungkin bisa memberi anda ide dan inspirasi agar semakin semangat terjun dalam dunia bisnis.

1. Bisnis Thai Tea

Bisnis yang menyuguhkan produk berupa Teh Thailand ini begitu hits atau marak akhir akhir ini. Bisnis dengan omzet lebih dari 8 juta perbulan ini adalah perpaduan dari rasa teh khas Thailand yang manis ditambah susu sehingga minuman ini memiliki cita rasa yang enak serta menyegarkan, yang tentunya memiliki rasa berbeda dengan teh biasa yang hanya dicampur susu saja.

Rasanya yang otentik dan unik membuat para konsumen kembali untuk membeli dan akhirnya menjadi pelanggan, karena hal ini lah minat masyarakat untuk mencoba Thai Tea semakin banyak dikarenakan penasaran oleh rasanya.

Kemungkinan besar tidak akan sulit untuk bisa menjual sampai 50 gelas Thai Tea perharinya dan usaha rumahan yang satu ini dapat anda jalankan dirumah anda sendiri atau di lokasi yang lebih strategis seperti depan supermarket dll.

Apakah anda tertarik untuk berjualan Thai Tea? Bagaimanakah cara berbisnis Thai Tea? Anda tidak perlu repot untuk menyediakan bahan dan segala perlengkapannya karena anda dapat membeli paket waralaba/franchise dengan mempersiapkan modal sebesar 2,3-3,7 juta rupiah saja.

Simak juga ulasan terkait mengenai analisa cerdas sebelum memulai bisnis waralaba serta artikel menarik lainnya tentang keuntungan dan kerugian menjalankan bisnis waralaba.

2. Bisnis bubur bayi

Asupan bayi sebenarnya tidak hanya sebatas ASI, tetapi juga perlu makanan pendamping ASI yaitu bubur bayi.

Tentu saja bubur yang diberikan bukanlah sembarang bubur meskipun sebenarnya banyak sekali bubur instan yang tersedia di toko-toko.

Tetapi apakah bubur instan tersebut memiliki kandungan gizi yang baik untuk mencukupi nutrisi bayi? Bagaimana apabila bubur tersebut memiliki kandungan bahan pengawet ataupun bahan kimia? Tentu saja para bunda sebaiknya tidak mengambil resiko untuk kesehatan sang buah hati.

Apabila akhirnya memutuskan untu meracik bubur sendiri, rasanya sangat ribet dan merepotkan. Masalah inilah yang kemudian diambil peluang oleh para penjual bubur bayi. Dan ternyata, berjualan bubur bayi ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para bunda.

Apabila anda berminat untuk ikut berbisnis bubur bayi, maka dapat membeli paket pada waralaba atau franchise bubur bayi dengan menyiapkan dana sebesar 12 juta untuk membeli paket lengkap.

Dan jangan khawatir, biasanya dalam hitungan bulan modal anda akan seluruhnya kembali. Paket 12 juta ini sudah lengkap mulai dari alat saji dan masak, booth bubur, alat marketing, serta pelatihan pembuatan bubur.

Untuk lokasi penjualan anda dapat mendirikan booth bubur di depan halaman rumah anda atau memilih lokasi usaha yang strategis lagi agar penjualan makin meningkat.

3. Bisnis Sate Taichan

Lagi lagi masih dibidang kuliner, produk satu ini sedang hits di Indonesia. Bisnis yang menawarkan produk sate ini sangat digemari karena pada dasarnya masyarakat Indonesia telah mengenal dan menyukai sate sehingga produk ini mudah diterima.

Bisnis yang beromzet hingga 90 juta ini memang unik karena konsep makanannya berbeda dengan sate pada umumnya.

Sate ini dipanggang tanpa dilumuri bumbu kacang kemudian disantap menggunakan beragam pilihan bumbu pedas untuk memberikan sensasi pedas yang lain daripada yang lain.

Hal itu juga yang membuat Sate Taichan kemudian terkenal dan berhasil membuat orang-orang penasaran untuk mencicipinya.

Dalam sehari tampaknya akan sangat mudah untuk menjual hingga 1000 tusuk sate untuk bisa mendapatkan penghasilan atau omzet perhari yang bisa mencapai tiga juta rupiah.

Bagaimana apabila dihitung selama satu bulan? Apabila anda tertarik untuk terjun pada bisnis sate Taichan, anda bisa membeli paket franchise sebesar 20 hingga 25 juta rupiah untuk bermitra dengan waralaba yang satu ini.

4. Bisnis Ayam Gepuk

Omzet yang bisa anda dapatkan dari bisnis Ayam Gepuk ini bisa mencapai 7 juta setiap bulannya. Makanan ini sangat populer dan sudah sangat akrab dengan masyarakat karena rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Mungkin sekilas anda mengira bahwa produk ini hampir sama dengan ayam penyet biasa. Tetapi rasa pedas yang ditawarkan oleh Ayam Gepuk ini jelas berbeda dengan yang lainnya.

Karena cita rasa pedasnya yang enak dan unik ini maka tak jarang membuat orang kembali lagi untuk membeli.

Jika saja dalam sehari bisa menjual 40 porsi maka omzet yang didapat sudah bisa mencapai 300 ribu rupiah. Untuk modal yang perlu disiapkan terbilang cukup besar yaitu sekitar Rp 35 juta lebih untuk membeli paket franchise Ayam Gepuk ini.

Anda khawatir kurang modal? Tentu saja ada solusinya!

Ini merupakan kendala yang sering terjadi bagi pelaku bisnis yang baru saja akan memulai usahanya. Tetapi jangan khawatir karena sudah ada produk pinjaman bank bernama KTA.

KTA merupakan singkatan dari Kredit Tanpa Agunan, dimana anda dapat meminjam dana tanpa memerlukan sebuah jaminan aset maupun surat berharga.

Dana yang ditawarkan dari pinjaman tanpa jaminan ini bisa mencapai hingga 100 juta dengan lama waktu peminjaman hingga 60 bulan. Untuk suku bunga, jangan khawatir karena KTA menawarkan pinjaman kurang dari 1%.

Jadi tunggu apalagi? Raihlah kesuksesan anda melalui bisnis rumahan yang sangat menjanjikan saat ini yang bisa dijalankan dengan sistem waralaba sehingga jauh lebih mudah khususnya bagi anda yang masih pemula.

Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.