Bisnis dan usaha tanpa modal yang menjanjikan

5 Bisnis Ini Nyaris Tanpa Modal Dengan Potensi Yang Sangat Menjanjikan di Masakini

By: Egy arisandi

Apakah benar benar ada peluang usaha dan bisnis tanpa modal yang memiliki potensi menjanjikan dan menguntungkan di masakini?

Pendidikan sekolah adalah salah satu hal terpenting yang harus ditempuh setiap orang supaya menjadi pintar dan mendapatkan ilmu pengetahuan yang berguna.

Tetapi bukan berarti anda harus menyelesaikan pendidikan setinggi mungkin, mencapai titel sarjana, mencari pekerjaan dengan jenjang karier yang bagus dan berharap mendapatkan gaji yang tinggi hanya untuk memperoleh penghasilan.

Dengan semakin majunya perkembangan dibidang teknologi di jaman milenial ini membuat semakin besar pula kesempatan bagi anda untuk memperoleh penghasilan bahkan tanpa modal sama sekali.

5 Contoh peluang usaha nyaris tanpa modal dengan prospek menjanjikan di jaman sekarang

Ada beberapa kemampuan yang mungkin anda miliki tapi selama ini tidak pernah anda sadari yang dapat menjadi modal bagi anda untuk memperoleh penghasilan pada usia yang relatif masih muda seperti;

1. Menulis atau menjadi penulis online

Hampir setiap orang yang lulus Sekolah Dasar pasti mampu membaca dan menulis. Kemampuan anda dalam menulis dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Bagaimanakah caranya?

Menulis dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun anda mau karena untuk menulis tidak memerlukan bahan khusus. Anda cukup mengetik pada laptop atau menuls di atas sebuah kertas.

Anda dapat menuangkan ide berupa tulisan berwujud artikel yang dapat anda kirim dan mampu memotifasi orang banyak dari hasil karya tulisan anda.

Jika anda tidak mampu menulis artikel mengenai bisnis, ekonomi dan keuangan atau politik mungkin anda mempunyai kemampuan menulis dalam bentuk yang lain seperti menulis cerpen. Dari artikel atau cerita fiksi yang dihasilkan tersebut anda dapat memperoleh penghasilan.

Menulis merupakan kemampuan termudah yang hampir dimiliki oleh setiap orang dan dapat dilatih dengan cara banyak menulis dan membaca sehingga makin memperbanyak perbendaharaan kosa kata yang dapat dituangkan kedalam tulisan anda.

2. Youtuber (Konten kreator)

Saat ini Youtuber merupakan istilah yang sangat diminati karena dari profesi tersebut dapat menghasilkan rupiah.

Youtuber adalah pelaku atau orang yang membuat konten mengenai berbagai macam hal dalam bentuk video yang kemudian dishare pada media internet youtube untuk dapat dilihat oleh banyak orang.

Anda mungkin sudah mengetahui sedikit mengenai hal tersebut lalu bertanya konten apalagi yang akan dibuat sementara sudah begitu banyak konten sejenis yang beredar.

Anda tidak perlu khawatir, anda dapat membuat konten apapun yang anda inginkan meskipun sudah banyak konten sejenis yang beredar di youtube, seperti misalnya cara membuat bolu kukus atau cara membersihkan karburator.

Anda hanya perlu membuat konten semenarik mungkin dan tidak membosankan sebab semakin menarik konten yang dibuat dan diunggah akan semakin banyak juga like dan subcribe yang anda peroleh.

3. Bisnis Online

Cara menjadi dropship sukses di tokopedia bukalapak lazada

Satu-satunya bisnis yang masih tetap eksis dan terus digeluti sampai saat ini adalah bisnis online karena selain menghasilkan uang juga dapat dilakukan tanpa mengeluarkan modal.

Yang perlu anda lakukan hanyalah mengupload foto atau video barang dagangan yang anda tawarkan sambil menunggu pesanan dari calon pembeli yang tertarik untuk membeli barang dagangan anda.

Mengenai harga anda dapat bekerja sama dengan pemilik barang. Anda juga tidak perlu menyimpan barang dalam jumlah yang banyak dengan menerapkan sistem dropship, mudah bukan?

4. Menjual Jasa

Ada banyak jasa yang bisa anda jual atau ditawarkan dengan imbalan sejumlah uang.

Jasa yang dimaksud disini ada beberapa macam seperti misalnya anda dapat menawarkan diri untuk bekerja sebagai baby sitter bagi pasangan muda yang mempunyai aktifitas pekerjaan di kantor atau mendadak ada keperluan sehingga tidak dapat menjaga anak mereka dan membutuhkan tenaga paruh waktu yang tentunya bisa dipercaya.

Atau anda dapat menawarkan jasa untuk membeli beberapa barang pokok kebutuhan sehari-hari yang sedang diperlukan bagi orang yang tidak sempat melakukannya karena mempunyai kesibukan yang lain.

Anda juga dapat menjual jasa pembelian tiket bioskop kepada beberapa orang yang tidak dapat mengantri membeli tiket bioskop karena kesibukan dan terikat jam kerja kantor.

Memberikan les dapat juga anda lakukan untuk anak-anak baik les mata pelajaran tertentu yang diberikan di sekolah atau les ketrampilan lain seperti les bahasa Inggris, bahasa mandarin, les organ, les berenang tergantung kemampuan atau ketrampilan yang anda miliki.

Baca juga info terkait tentang ide peluang usaha untuk wanita muslimah serta ulasan menarik lainnya mengenai peluang bisnis trading forex dan profit yang diperoleh.

5. Recycle Barang Bekas

Ada begitu banyak barang tidak terpakai yang dapat anda temui disekitar lingkungan anda yang mungkin tanpa disadari dapat menghasilkan uang jika anda jeli dan mampu mengolahnya.

Anda dapat mempelajari dan mempraktekkan tutorial cara mengolah berbagai macam barang bekas tersebut dengan mengetikkan kata kunci yang anda inginkan di chanel youtube. Seperti misalnya tutorial mengolah kaleng bekas atau botol bekas.

Dengan melakukan recycle atau daur ulang barang bekas yang tidak berharga dan tidak mempunyai nilai ekonomi menjadi suatu barang baru dengan manfaat yang berbeda, anda dapat memperoleh penghasilan yaitu dengan cara menjual hasil olahan barang bekas tersebut.

Bisnis tanpa modal ini tentu saja tidak sedemikian mudah langsung mendapatkan hasil yang besar begitu dijalankan tetapi tentu saja membutuhkan proses yang panjang dan kesabaran untuk menjalankannya. Dan anda dapat memulainya dari sekarang.

Loading...
Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.