Deposito halal bank syariah yang menguntungkan

3 Macam Deposito Terbaik dan Halal Dari Bank Syariah Yang Paling Menguntungkan

By: Egy arisandi

Memilih jenis deposito yang terbaik dan halal dari bank syariah yang paling menguntungkan tentunya akan memberikan kenyamanan dalam ber investasi sesuai dengan aturan agama Islam.

Tahukah anda bahwa investasi yang saat ini sedang menjadi trend di kalangan masyarakat adalah investasi dalam bentuk deposito.

Ada banyak alasan kenapa investasi ini banyak diminati oleh banyak orang. Salah satunya adalah keuntungannya yang besar. Hal ini seperti memberikan daya tarik tersendiri terhadap masyarakat. Jika anda memang berminat untuk berinvestasi dalam bentuk deposito maka anda bisa melakukannya mulai sekarang dengan membuka deposito di bank syariah.

Kenapa harus bank syariah?

Bank syariah memberikan pilihan bagi anda yang kurang senang dengan sistem bunga yang biasa diterapkan di bank konvensional.

Bank syariah menyediakan keuntungan bagi nasabahnya dengan system bagi hasil (profit sharing) yang tentunya akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Bagi hasil yang dilakukan oleh nasabah sama sekali tidak mengikat jumlahnya. Hanya saja pihak bank memberikan nisbah atau pembagian keuntungan dalam bentuk proporsi bukan dalam bentuk nominal.

Proporsi ini haruslah disepakati oleh kedua belah pihak. Inilah mengapa bank syariah sangat cocok bagi anda yang tidak ingin terlalu dibebani dengan adanya sistem bunga.

Selain karena bank syariah tidak menerapkan system bunga di dalamnya, mereka juga menilai bahwa system bunga sangat memberatkan pihak nasabah.

Deposito bank syariah terbaik dengan setoran paling terjangkau

Jika memang anda benar benar berminat dan anda merupakan salah satu orang yang memiliki penghasilan berkisar Rp 3 juta-an, maka berinvestasi dalam bentuk deposito syariah berikut ini adalah pilihan yang paling tepat keuntungan yang diberikan dalam investasi deposito di bank syariah adalah dalam bentuk bagi hasil (profit sharing).

Untuk lebih jelasnya berikut ini kami paparkan mengenai jenis jenis deposito terbaik bank syariah yang halal dan menguntungkan.

1 Deposito iB Hasanah di BNI Syariah

Tentunya anda sudah tahu bahwa saat ini bank syariah sudah mulai mengglobal di Indonesia salah satunya adalah BNI Syariah.

Hal ini dikarenakan semakin di galakannnya ekonomi yang berbasis syariah di Indonesia dan salah satu implikasinya adalah munculnya bank bank syariah.

Dari segi namanya saja pasti anda sudah tahu bahwa BNI Syariah merupakan anak perusahaan dari BNI, dan sudah barang tentu kalau bank ini juga menyediakan produk investasi dalam bentuk deposito. Mungkin sebagian masyarakat sudah tidak asing lagi dengan istilah Deposito iB Hasanah.

Itulah nama dari produk investasi dalam bentuk deposito di BNI Syariah. Jenis investasi ini cukup mudah karena nasabah bisa membukanya dengan setoran awal sebesar Rp 1 juta.

Jangka waktu yang ditawarkan pun juga cukup lama yaitu 12 bulan. Dan satu lagi yang perlu anda tahu bahwa dengan mengikuti investasi iB Hasanah ini anda tidak harus memiliki rekening tabungan di BNI Syariah.

Sehingga jika tujuan utama anda adalah investasi deposito syariah, maka anda sudah bisa langsung membukanya tanpa harus membuka rekening tabungan terlebih dahulu. investasi dalam bentuk deposito juga terbilang lebih aman karena keberadaannya dijamin oleh LPS.

Baca juga artikel menarik tentang cara menghitung keuntungan dan bunga deposito bank BRI serta ulasan terkait mengenai produk pinjaman tanpa jaminan proses cepat langsung cair.

2 Deposito di Bank Syariah Mandiri

Jenis deposito yang selanjutnya ini dimiliki oleh Bank Syariah Mandiri. Untuk bisa memulainya maka nasabah harus membukanya dengan setoran awal minimal Rp 2 juta.

Memang nominalnya dua kali lipat dari jenis deposito sebelumnya akan tetapi jangka waktu yang ditawarkan pun juga lebih lama yaitu 12 tahun.

Produk investasi deposito syariah ini lebih dikenal dengan istilah Deposito BSM. Berbeda dari sebelumnya, jenis deposito ini mengharuskan nasabahnya untuk membuka rekening tabungan terlebih dahulu.

Jika memang anda ingin berkelanjutan melakukan program deposito ini maka anda bisa mengikuti sistem perpanjang otomatis yang sering disebut dengan ARO.

Simak juga ulasan terkait mengenai keunggulan dan keuntungan mengajukan pinjaman bank syariah serta artikel menarik lainnya tentang jenis investasi paling menghasilkan cocok untuk anak muda.

3 Bank Jatim Deposito Barokah

Jenis deposito yang terkahir adalah deposito di Bank Jatim Syariah yang biasa disebut dengan istilah Deposito Barokah.

Deposito ini bisa anda mulai dengan setoran awal minimal sebesar Rp 1 juta. Salah satu syarat yang harus anda penuhi untuk bisa membuka investasi ini adalah harus membuka rekening tabungan pada bank terkait terlebih dahulu.

Ada berbagai keunggulan yang dimiliki dari program ini salah satunya adalah dapat anda gunakan sebagai jaminan kredit jika memang anda ingin mengajukan kredit pada bank ini.

Investasi deposito ini juga memberikan pilihan jangka waktu mulai dari 1 bulanan hingga 12 bulan (1 tahun). Yang paling penting untuk dipahami ialah bahwa investasi dalam bentuk deposito ini tidak sama halnya dengan tabungan biasa yang bisa diambil kapan saja.

Jadi anda harus mempertimbangkan apakah masih tersedia dana untuk kebutuhan lain yang lebih penting sebelum terlanjur di depositokan sebab jika demikian dana deposito hanya dapat di ambil setelah masa jatuh temponya berakhir sesuai dengan kontraknya.

Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.