Kredit HP tanpa DP Jogja, Surabaya, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Malang, Bali, Makasar, Medan,

Cara Kredit HP Dengan Harga Murah Tanpa DP dan Syarat Mudah Proses Cepat

By: Egy arisandi

Ingin kredit hp tanpa DP di kota Surabaya, Jember, Malang, Sidoarjo, Makasar, Bali, Jogja, dan lain lain kini sudah cukup mudah tanpa harus menggunakan kartu kredit dan menjadi strategi pemasaran yang cukup ampuh dimana ini telah dilakukan oleh outlet-outlet maupun distributor HP demi mencapai kesuksesan target penjualan.

Tentu saja hal ini disambut dengan baik serta antusias oleh konsumen yang ingin mendapatkan kemudahan dalam memperoleh smartphone yang diingini. Dengan fakta bahwa smartphone idaman masih berharga cukup tinggi dan berat jika dibayarkan secara cash, maka adanya kredit HP ini amatlah menggiurkan.

Sebenarnya, proses dalam kredit hp yang paling gampang adalah dengan kartu kredit. Tetapi syarat dalam mengajukan kartu kredit itu sendiri masih tergolong sulit untuk seluruh masyarakat karena peraturan perbankan yang cukup ketat.

Cara proses kredit HP melalui pihak ketiga tanpa perlu DP

Berikut terdapat beberapa informasi yang mungkin dapat memberi anda solusi untuk melakukan kredit HP dengan proses serta syarat yang relatif mudah.

1. Kredit melalui Kredivo atau Home Credit Indonesia

Untuk proses pengajuan kredit tanpa menggunakan kartu kredit dapat dilakukan melalui perantara Home Credit Indonesia ataupun Kredivo, secara rinci adalah sebagai berikut:

Cara untuk mengajukan kredit angsuran tanpa menggunakan kartu kredit melalui Kredivo (Tanpa DP) antara lain adalah sebagai berikut:

  • Memilih “Cicilan Kredivo” setelah menuliskan alamat pengiriman
  • Memilih tenor cicilan yang dikehendaki, lalu mengisi data login (Apabila anda telah terdaftar pada Kredivo sebelumnya) atau bila belum, anda perlu mendaftar terlebih dahulu
  • Untuk mendaftar, anda harus melengkapi data serta menginput foto KTP terlebih dahulu
  • Setelah berhasil login, selanjutnya anda perlu melanjutkan transaksi anda hingga selesai

Cara mengajukan kredit tanpa kartu kredit melalui Home Credit Indonesia:

  • Tentukan merek dan type HP yang anda inginkan pada toko atau marketplace yang sudah menjalin kerjasama dengan HomeCredit.
  • Kemudian pilih “Cicilan tanpa kartu kredit”
  • Apabila anda adalah pendaftar baru, maka sediakan kelengkapan data dan juga foto KTP terlebih dahulu
  • Kemudian setelah login, anda akan diminta untuk membayarkan DP melalui Indomaret atau Bank

Untuk info yang lebih lanjut, anda bisa mempelajarinya di website resmi pada tautan https: //kredivo. com/faqs/.

2. Kredit HP secara online

Ada beberapa situs online yang menyediakan pembelian handphone dan juga barang elektronik lainnya dengan mengangsur/kredit. Situs tersebut adalah sebagai berikut:

Tokopedia. com

Untuk membeli hp di tokopedia secara kredit terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi antara lain adalah:

  • Memiliki usia diatas 19 tahun bagi yang sudah menikah, atau setidaknya berusia 21 tahun bagi yang lajang.
  • Berpenghasilan pribadi dengan gaji bersih minimal Rp. 1.500.000/bulan
  • KTP asli maish berlaku
  • Setidaknya memiliki satu dokumen pendukung asli

Kredit-Handphone-Olx.co. id

Untuk pada situs olx ini, syaratnya tidak jauh berbeda dengan situs yang sebelumnya, Untuk mengetahui lebih lanjut klik http: //olx.co. id/elektronik-gadget/handphone/q-kredit/

  • Bukalapak. com
  • http: //www. kredit-handphone. com yang merupakan toko kredit dengan garansi resmi
  • https: //www. blibli. com/ Dengan sensasi belanja online shop mirip mall
  • https: //lazada.co. id yang mana pada situs ini tersedia cicilan dengan bunga 0%

Pada situs tersebut menyediakan fitur untuk melakukan pengajuan pemohonan kredit pembelian barang baik barang tersebut elektronik maupun kategori lainnya.

Langkah awal yang perlu anda lakukan saat anda akan menjadi anggota adalah mendaftar serta melengkapi data-data dan identitas asli yang dibutuhkan.

3. Kredit Handphone melalui Finance

Ada lagi alternatif lain untuk anda melakukan kredit HP yakni melalui lembaga keuangan atau lembaga pembiayaan yang mana akhir-akhir ini terkenal di masyarakat.

Serupa dengan Adira Finance, lembaga keuangan tersebut tidak hanya membiayai dibidang otomotif tetapi juga dapat sebagai sarana pembiayaan barang elektronik, dalam hal ini termasuk Handphone dengan proses yang cepat dan mudah seperti pada Hartono Elektronik.

Tetapi yang perlu diingat adalah terdapat beberapa perusahaan lesing yang masih menggunakan sistem DP tetapi juga ada perusahaan yang menerapkan kredit dengan DP 0 rupiah.

Maka dari itu anda sebagai nasabah harus cermat dan tepat dalam menentukan lembaga keuangan untuk membiayai kredit HP anda sehingga anda tidak merasa kesulitan atau mengalami kerugian dikemudian hari.

Untuk syarat-syaratnya sendiri, umumnya tidak terlalu sulit. Syaratnya kurang lebih antara lain adalah sebagai berikut:

  • Kartu Keluarga yang masih berlaku
  • Salinan buku rekening tabungan
  • Surat keterangan domisili yang sama dengan outlet handphone
  • Salinan NPWP (Bila diminta)
  • Usia pemohon sekurang-kurangnya adalah 20 tahun
  • Slip Gaji
  • SIUP (Apabila anda memiliki usaha)

Syarat-syarat diatas adalah gambaran besar persyaratan yang biasanya diminta, tetapi bisa saja setiap outlet memiliki peraturan yang berbeda. Jadi, tidak semua dokumen harus anda sediakan. Yang paling umum diminta adalah keterangan gaji dan kartu identitas yang masih berlaku saja.

Simak juga ulasan terkait mengenai 9 macam pinjaman online proses cepat dari perusahaan fintech serta artikel menarik lainnya tentang pinjaman tanpa jaminan cukup dengan menggunakan KTP dan KK

Menghitung cicilan dan bunga yang harus dibayar

Terkait regulasi yang mengatur besarnya cicilan yang ditanggungkan setiap bulannya, serta bunga yang berlaku biasanya bergantung pada tenor yang diambil seperti 6, 12, hingga 24 bulan. Maka, apabila anda mengambil tenor yang semakin singkat maka jumlah angsuran yang harus anda bayarkan setiap bulan memang lebih besar tetapi suku bunga yang dibebankan semakin ringan dan hal tersebut berlaku sebaliknya.

Untuk waktu yang diperlukan untuk memproses pengajuan kredit HP hingga dapat disetujui ini amat bergnatung dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pihak kreditur.

Apabila anda dapat melengkapi segala persyaratan dengan tepat dan sesuai serta menjamin kelancaran anda membayar hingga lunas, maka dapat dipastikan kredit anda akan dapat di setujui dengan hitungan jam saja.

Hal ini tentu akan berbeda apabila anda harus melewati tahap survey terlebih dahulu yang mana ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan pihak outlet terhadap anda masih kurang sehingga perlu diadakan survey.

Maka dari itu sebelum anda akhirnya melakukan kredit HP alangkah baiknya anda mempersiapkan terlebih dahulu segala sesuatu dalam hal ini termasuk syarat dan kelengkapan dokumen yang dapat memudahkan anda mendapat persetujuan dalam pengajuan kredit HP.

Simulasi perhitungan kredit HP tanpa uang muka

Apabila anda pensaran bagaimana perhitungan cicilan kredit, dalam hal ini kita ambil contoh Adira Finance, maka anda dapat menggunakan rumus dibawah ini sebagai berikut:

((HB-DP) x W x SB ) + (HB-DP)

______________________

W

Keterangan:

  • HB : Harga Barang
  • DP : Down Payment barang atau uang muka
  • W : Waktu angsuran (bulan)
  • SB : Suku Bunga angsuran

Amelia ingin membeli sebuah handphone seharga 7.500.000 dengan uang muka Rp. 0. Sedangkan tenor atau jangka waktu yang diambil adalah 24 bulan dengan bunga sebesar 3%. Maka berapa cicilan perbulan yang dibebankan kepada Amelia?

((7.500.000- 0)x 24 x 0,03) + (7.500.000)) / 24 = Rp. 537.500 itulah besaran angsuran yang harus Amelia bayarkan setiap bulannya.

Umumnya para pengkredit akan tetap dikenakan biaya administrasi pada pembayaran angsuran pertama karena tanpa uang muka maka hal ini dibayarkan pada saat proses kredit diterima.

Maka dari ini dapat dilihat bahwa kata ‘tanpa uang muka’ hanyalah berupa istilah saja karena pada intinya nanti kita juga harus membayar biaya administrasi pada angsuran pertama.

Semuanya tergantung dengan anda bagaimana dalam menghadapi permainan bisnis ini. Yang perlu anda perhatikan adalah anda harus mengetahui cara mainnya agar anda tidak meraasa kesulitan atau merasa dirugikan pada kemudian hari.

Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.