Pinjam uang tunai 10 juta tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit

Pinjam Uang 10 Juta Tanpa Jaminan dan Tanpa Kartu Kredit Proses Mudah & Cepat

By: Egy arisandi

Cara mendapatkan pinjaman dana tunai atau uang tanpa menggunakan jaminan serta tanpa kartu kredit hingga sebesar 10 juta rupiah dengan proses cepat dan mudah bukanlah perkara yang sulit untuk dilakukan saat ini.

Hal ini sudah sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh Kementerian Keuangan RI melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan menggelar sosialiasi pembiayaan ultra mikro (UMi) yang khusus diperuntukkan kaum ibu di seluruh Indonesia.

Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat dengan bentuk pinjaman dana tunai tanpa jaminan hingga Rp 10 juta.

Pembiayaan ini akan di fokuskan kepada masyarakat yang ingin meningkatkan usaha kecilnya namun terbatas akses mendapatkan modal karena hal hal atau faktor tidak punya jaminan yang sering kali menjadi syarat dan kendala dalam mengajukan pinjaman kepada perbankan atau lembaga keuangan lainnya.

Syarat dan cara mengajukan Kredit Ultra Mikro tanpa jaminan hingga 10 juta rupiah

Syarat paling utama untuk bisa mendapatkan bantuan pembiayaan ini maka pemohon wajib menyertakan data kependudukan seperti KTP dan KK.

  • Memiliki Usaha Kecil yang telah berjalan, minimal 6 bulan
  • Tidak sedang berhutang dalam bentuk apapun. Sebab bisa menambah beban si calon peminjam
  • Belum pernah menerima Progam pembiayan pemerintah sebelumnya, Kredit Usaha Rakyat
  • Maksimal aset yang dimiliki calon penerima manfaat UMi sebebsar Rp 300 juta setahun atau aset bersih senilai Rp 50 juta

Selain itu terdapat ketentuan lainnya ialah bahwa pemohon belum pernah mendapatkan pinjaman dari program seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari bank manapun.

Cara Pengajuan

  • Calon sudah memenuhi syarat dan ketentuan Kredit Ultra Mikro
  • Mengisi formulir permohonan Umi ke salah satu lembaga penyalur
  • Jika disetujui, Maka akan ada petugas yang mendatang anda di lokasi usaha. Selanjutnya akan ada pendampingan dan pelatihan dalam mengelola usaha agar bisa berkembang
  • Cara Pembayaran cicilan atau angsuran bisa langsung ke kantor cabang terdekat dimana anda melakukan pengajuan

Sampai saat ini sudah ada tiga lembaga yang akan di tunjuk sebagai tempat penyaluran, yakni PT PNM dengan program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar), Pegadaian serta PT Bahana Artha Ventura (BAV) yang merupakan anak perusahaan BUMN PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI).

Pinjaman 10 juta secara online dengan proses cepat

Masih banyak orang yang mempercayai jika layanan kredit tanpa jaminan hanya spesial bagi para pemegang kartu kredit.

Akan tetapi sebenarnya sudah banyak perbankan yang menawarkan pinjaman secara online tanpa menggunakan kartu kredit dengan proses mudah dan cepat yaitu melalui sistem Peer to peer (P2P) Lending.

Melalui produk tunaiku dari AmarBank, maka masyarakat Indonesia sudah dapat mengajukan pinjaman uang hingga sebesar 10 Juta rupiah tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit dengan proses yang tidak ribet.

Meskipun bukan satu-satunya produk perbankan yang ada di Indonesia dengan program pinjaman tanpa jaminan, akan tetapi pinjaman tunaiku ini telah dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik di era maraknya layanan kredit tanpa agunan atau KTA.

Keunggulan

Salah satu yang menjadi keistimewaan akan layanan ini ialah dapat diajukan secara online bagi siapa saja yang bisa memenuhi ketentuan dan persyaratan.

Kemudian terdapat juga beberapa keunggulan yang nantinya bisa diperoleh oleh semua debitur dalam mengajukan pinjaman secara online melalui Tunaiku diantaranya ialah:

  • Proses cepat dan mudah
  • Tidak memerlukan agunan dan kartu kredit sebagai syarat
  • Plafon mulai 2 Juta hingga 10 jt
  • Tenor mulai 6 hingga 12 bulan
  • Angsuran tetap/ flat

Dengan mengedepankan layanan proses cepat dan syarat yang mudah maka persetujuan aplikasi hanya membutuhkan waktu maksimal selama 24 jam dan calon debitur dapat memilih tenor maksimal hingga 12 bulan.

Skema Pengajuan

Langkah langkah proses pengajuan dapat dilakukan dalam beberpa tahap sebagai berikut:

  • Calon debitur mengisi aplikasi kredit online melalui situs tunaiku
  • Proses persetujuan kurang lebih 1 hari/ 24 jam
  • Draf perjanjian dikirim via email untuk dipelajari oleh calon debitur
  • Surat perjanjian yang akan di tandatangani akan di antar oleh petugas bank
  • Proses pencairan pinjaman dapat langsung dikirim ke rekening bank yang dimiliki debitur

Kekurangan

Program layanan pinjaman online tanpa kartu kredit yang satu ini tentunya juga memiliki beberapa kekurangan yang dapat di jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan kredit diantaranya yaitu:

  • Suku bunga pinjaman terbilang tinggi yakni sebesar 3% per bulan atau setera dengan 36% per tahun
  • Nominal pinjaman kecil hanya Rp 2 Juta sampai 10 Juta saja
  • Biaya administrasi besar yakni Rp 540.000
  • Denda keterlambatan angsuran besar Rp 100.000

Disamping adanya denda keterlambatan angsuran, terdapat juga perhitungan bunga keterlambatan yaitu sebesar 0,16% per hari, jadi apabila debitur terlambat dalam melakukan cicilan maka akan semakin besar denda yang harus mereka bayarkan.

Perhitungan dan simulasi pinjaman

Berikut ini adalah simulasi untuk perhitungan mengenai besarnya angsuran bulanan yang harus di bayarkan oleh debitur apabila mengajukan pinjaman dana tunai sebesar Rp 10 Juta dengan tenor (jangka waktu) 1 tahun:

  • Biaya administrasi pada awal pencairan sebesar Rp 540.000
  • Angsuran (cicilan) tetap per bulan sebesar (10.000.000 : 12) + (3% X 10.000.000) = Rp.1.167.958

Akan di dapatkan perhitungan akumulasi untuk jangka waktu selama 12 bulan maka debitur akan mengembalikan dana pinjaman sebesar Rp 14.015.496 sudah termasuk biaya administrasi sebesar Rp 540.000 sehingga jumlah total pengembalian dana di luar denda keterlambatan akan mencapai Rp 14.555.496.

Setelah anda memperhatikan segala aspek baik keunggulan serta kekurangannya maka hal ini dapat di jadikan bahan pertimbangan apakah pinjaman uang 10 juta tersebut akan memberikan keuntungan serta dapat membantu kesulitan finansial anda.

Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.