Pinjaman Bank Dengan Bunga Rendah Jaminan Sertifikat Rumah, Tanah dan Ruko

By: Egy arisandi

Pinjaman bunga rendah dengan jaminan sertifikat rumah, tanah, ruko yang bisa di ajukan melalui bank adalah salah satu produk kredit yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keuangan konsumtif maupun produktif.

Ada banyak sekali jenis pinjaman dari lembaga perbankan yang tersedia bagi nasabah baik yang tanpa jaminan seperti pinjaman KTA atau yang menggunakan anggunan dengan tingkat suku bunga yang berbeda pula.

Satu yang pasti bahwa semua peminjam akan mencari bunga terendah untuk pinjamannya agar tidak memberatkan mereka dalam membayar cicilan setiap bulannya.

5 Macam pinjaman kredit jaminan sertifikat tanah dan rumah dengan bunga sangat rendah

Berikut ini beberapa jenis pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah yang dapat diajukan melalui bank dengan suku bunga paling rendah dibanding jenis kredit lainnya.

1. Kredit Multiguna Reguler dari Bank Mestika

Multiple Purpose Loan atau Kredit Multiguna Reguler adalah produk pinjaman yang jaminannya berupa propeti seperti rumah.

Untuk kredit satu ini peminjaman maksimal bisa mencapai hingga sebesar lima miliyar. Jumlah pinjaman yang diberikan dihitung berdasarkan harga propeti sebagai jaminannya. Kredit Multiguna refinancing dibekali masa angsuran hingga sepuluh tahun lamanya.

Besarnya bunga kredit yang dibebankan oleh bank Mestika ini tergolong sangat ringan hanya berkisar 9% hingga 10%.

Syarat utama yang harus dipenuhi untuk bisa mengajukan produk pinjaman bank Mestika ini adalah, pemohon pinjaman harus sekurang-kurangnya berusia 21 tahun dengan penghasilan yang tetap.

Untuk calon debitur yang berporfesi sebagai karyawan, batas usia maksimal diperbolehkan yakni 55 tahun dengan minimal dua tahun masa kerja. Sedangkan untuk wiraswasta usia maksimalnya yakni 65 tahun.

Proses pengajuan kredit ini calon debitur perlu mendatangi kantor cabang bank Mestika atau mendatangi marketing yang bertugas. Apabila memerlukan informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi call center Bank Mestika selama 24 jam di 14083.

2. BCA KPR Refinancing

Program pinjaman yang dilayani oleh bank BCA ini merupakan program kredit dana tunai dengan jaminan properti seperti ruko, rumah, maupun apartermen.

Untuk pinjaman BCA KPR Refinancing ini total cairnya bisa mencapai 3 miliyar dengan ketentuan dana yang akan dipinjamkan setara dengan jaminan yang diberikan.

Bank BCA ini memfasilitasi peminjamannya dengan lama cicilan atau tenor jangka waktu pelunasan hingga 10 tahun dan suku bunga yang ditawarkan juga termasuk rendah apabila dibandingkan dengan pinjaman lainnya yaitu berkisar 9.25% hingga 9.75% pertahun.

Untuk pengajuan pinjaman BCA KPR Refinancing ini syarat utama yang harus dipenuhi oleh calon pemohon adalah berusia setidaknya 21 tahun, dengan usia maksimal 55 tahun bagi karyawan dan 65 tahun bagi wirausaha dan para profesional.

Bagi calon peminjam yang berprofesi sebagai karyawan wajib melampirkan bukti masa kerja minimal satu tahun pada perusahaan terakhirnya.

Syarat lainnya yaitu pemohon harus bersedia untuk pembayaran cicilan setiap bulannya dipotong langsung melalui auto debit rekening bank BCA.

Apabila anda ingin mengajukan pinjaman BCA KPR Refinancing maka bisa dengan datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa dokumen property yang di butuhkan.

3. Standard Chartered Equity Loan

Pengajuan KTA dengan kartu kredit

Standard Charted Equity Loan adalah Kredit Multi Guna yang disediakan oleh bank Standard Charted dengan jaminan properti seperti ruko, rumah, dan apartermen.

Untuk besaran dana pinjaman yang ditawarkan bisa mencapai 8 miliyar atau maksimalnya 80% dari harga properti yang anda jaminkan dengan suku bunga yang ditawarkan sebesar 10.75% setiap tahunnya.

Syarat yang paling utama untuk meminjam Equity Loan ini adalah berusia setidaknya 21 tahun dan berusia maksimal 65 tahun.

Kemudian syarat lainnya yang harus dipenuhi adalah WNI asli ataupun WNA yang memiliki KITAS ialah dengan melampirkan bukti penghasilan rutin setiap bulan minimal 3 juta rupiah.

4. Danamon Kredit Multi Guna

Danamon menyediakan pinjaman multi guna dengan properti sebagai jaminannya. Bunga yang ditanggungkan pada peminjam ialah sebesar 11.25% pertahun.

Untuk jumlah maksimal dana yang bisa dipinjam yakni sebesar 2,5 milyar rupiah atau maksimal 70% dari nilai jaminan tersebut.

Hanya dalam jangka dua hari pinjaman ini bisa langsung cair apabila memenuhi persyaratan dan dokumen yang harus dipenuhi sudah lengkap.

Syarat utama bagi calon peminjam yakni relatif sama dengan bank lain yakni usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Selain itu pemohon juga harus memiliki penghasilan tetap setiap bulannya minimal sebesar dua juta rupiah.

Untuk pendaftaran anda bisa mendatangi kantor cabang danamon terdekat dengan membawa dokumen pendukung diantaranya:

  • Kartu tanda penduduk
  • Kartu keluarga
  • Pas foto
  • NPWP
  • Surat Keterangan Penghasilan

Baca juga ulasan terkait mengenai produk pinjaman uang cepat dengan jaminan KTP saja serta artikel menarik lainnya tentang pinjaman uang 10 juta tanpa jaminan dengan proses mudah.

5. CIMB Niaga Xtra Cash

Pinjaman dengan jaminan berupa sertifikat properti yang diberikan oleh bank CIMB Niaga ini menyediakan plafon hingga sebesar 5 miliyar atau maksimal 70% dari harga properti yang menjadi jaminan.

Untuk proses pengajuan bisa menghabiskan maksimal selama 2 minggu apabila semua syarat dan ketentuan sudah sesuai dengan yang di minta oleh bank.

Suku bunga pinjaman yang di tawarkan oleh Bank CIMB ini sebesar 11.50% setiap tahunnya dan syarat wajib bagi calon pemohon ialah usia minimal 21 tahun dan maksimal berusia 60 tahun dihitung saat waktu pelunasan.

Syarat pendukung lainnya yakni dengan melampirkan bukti penghasilan rutin atau slip gaji minimum 3 juta rupiah perbulan.

Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.