Pinjaman dana cepat cair dengan syarat KTP

Pinjaman Uang Dengan Syarat KTP Saja Tanpa Jaminan Apapun Proses Cepat

By: Egy arisandi

Tempat pinjam uang tanpa jaminan apapun hanya dengan syarat KTP saja kemudian prosesnya juga cepat bisa langsung cair adalah solusi yang sangat di nanti-nanti oleh masyarakat guna membantu situasi finansial mereka.

Apakah anda sedang membutuhkan uang atau pinjaman modal yang mendesak baik untuk keperluan bisnis maupun kebutuhan pribadi?

Tentu saja saat sedang membutuhkan dana kredit, kita menginginkan pinjaman yang cepat dalam proses pencairannya apalagi jika dana pinjaman tersebut tanpa menggunakan jaminan apapun.

Bagi siapa saja yang ingin meminjam uang berkisar 5 hingga 10 juta maka tidak perlu bingung untuk mencari tempat peminjaman dana cepat meskipun anda tidak memiliki barang berharga yang dipergunakan sebagai jaminan.

Bisa melakukan peminjaman uang dengan hanya bermodalkan KTP tentu saja sangat menarik bahkan kita bisa memproses pinjaman tersebut secara online sehingga tidak perlu susah-susah mengantri lagi.

7 Tempat untuk mengajukan pinjaman dana kilat hanya dengan syarat KTP saja

Berikut ini adalah beberapa tempat untuk meminjam dana yang bisa dilakukan via online yang mana prosesnya juga sangat cepat serta tanpa syarat yang ribet dan tidak perlu jaminan apapun!

1. Tunaiku Amar Bank Indonesia

Anda dapat meminjam uang hanya dengan jaminan sebuah Kartu Tanda Penduduk atau KTP saja tanpa membutuhkan agunan surat berharga lainnya.

Program Tunaiku ini merupakan milik dari PT Amar Bank Indonesia yang akan memberikan kredit maksimal sebesar hingga 10 juta rupiah.

Syarat-syarat untuk mengajukan pinjaman ini antara lain:

  • Warga Negara Indonesia
  • Setidaknya berusia 21 tahun
  • Telah bekerja dan mempunyai gaji tetap
  • Sekurang-kurangnya telah bekerja selama 3 bulan

Tunaiku ini adalah produk pinjaman KTA (Kredit Tanpa Anggunan) yang mana ia berbasis financial technology, sehingga dalam pelayanannya Amar Bank memberi kemudahan bagi calon debitur atau calon peminjam untuk mengajukan permohonan pinjaman lewat website resminya yakni https://tunaiku.com.

Apabila anda telah mengajukan permohonan melalui website tersebut, pengajuan anda akan diproses dalam waktu 1 x 24 jam.

Untuk informasi diterima atau ditolaknya permohonan anda akan diberitahukan lewat email yang sebelumnya telah anda pergunakan untuk pendaftaran pengajuan tersebut.

Apabila pengajuan anda telah disetujui, selanjutnya anda diwajibkan untuk melengkapi dokumen-dokumen yang diminta agar proses pencairan pinjaman dapat segera dilakukan.

Dana pinjaman anda akan dikirim melalui transfer bank dalam kurun waktu kurang lebih tiga hari lamanya.

Untuk sementara ini produk Tunaiku hanya akan melayani calon debitur dari wilayah JABODETABEK, Gresik, Surabaya serta Sidoarjo saja.

2. Produk KUR BCA

BCA merupakan salah satu lembaga perbankan yang sudah sangat terkenal di negeri ini yang turut juga berperan sebagai penyalur dana Kredit Usaha Rakyat atau KUR dari pemerintah.

Plafon pinjaman yang diberikan hingga sebesar 100 juta rupiah dan KUR ini diperuntukkan pada pemilik bisnis yang bergerak di sektor UMKM yang mana dalam peminjamannya tanpa dibutuhkan jaminan namun harus dapat memenuhi syarat dan ketentuannya antara lain:

  • WNI
  • Setidaknya berusia 21 tahun
  • Memiliki usaha di sektor UMKM
  • Mengisi formulir pengajuan pinjaman
  • Menyertakan dokumen lainnya terkait izin usaha

Untuk melakukan pengajuan kredit ini pemohon bisa langsung mendatangi kator cabang BCA terdekat atau dengan mengakses website resmi BCA.

3. Dana Instan oleh Bank Danamon

Produk keuangan yang di layani oleh Bank Danamon ini akan memberikan pinjaman berkisar antara 5 sampai 200 juta rupiah.

Untuk proses pengajuan pinjaman sangatlah mudah, anda hanya perlu kartu identitas berupa KTP dan tidak membutuhkan agunan (jaminan) apapun.

Persyaratan pengajuan pinjaman Dana Instan dari Danamon antara lain:

  • WNI
  • berusia minimal 21 maksimal 60 tahun pada periode akhir pinjaman
  • Bagi karyawan usia maksimal 55 tahun
  • Memiliki pekerjaan baik sebagai karyawan, profesional, maupun pengusaha
  • Penghasilan kotor minimal Rp 2 juta perbulan
  • Bagi karyawan, minimal bekerja selama setahun
  • Bagi profesional dan pengusaha minimal dua tahun dibidangnya
  • Mengisi formulir aplikasi dana instan
  • Melengkapi input dokumen berupa: struk gaji, Ktp, cover buku tabungan, serta NPWP

4. Pinjaman anggota koperasi

Lembaga yang mengusung konsep asas kekeluargaan ini memang sudah terkenal sejak dulu. Koperasi adalah tempat favorit masyarakat untuk melakukan simpan dan pinjam.

Dengan berdasarkan prinsip koperasi sendiri yang bertujuan untuk mensejahterakan anggotanya, maka apabila anda ingin meminjam uang harus terlebih dahulu menjadi anggota koperasi tersebut.

Kelebihan atau keunggulan meminjam uang di koperasi adalah pada persyaratan yang mudah serta cicilan yang ringan.

Sedangkan kekurangan meminjam di koperasi yakni terbatasnya besaran dana yang akan di cairkan karena sumber dana tersebut juga berasal dari simpanan para anggota saja.

5. Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN)

BTPN adalah lembaga keuangan yang memungkinkan anda meminjam uang hanya bermodalkan KK dan KTP saja.

Sama seperti pada produk KUR BCA yang telah disebutkan sebelumnya, BTPN ini ditunjukkan untuk mereka yang memilki usaha UMKM.

Untuk plafon pinjaman yang ditawarkan yakni mulai sebesar 1 hingga 25 juta rupiah dan akan di cairkan dalam bentuk produk kredit usaha rakyat mikro dengan suku bunga mencapai 9% dalam setahunnya.

Produk pinjaman ini di tujukan untuk bantuan pendanaan kredit modal usaha (dengan angsuran maksimal 3 tahun) dan untuk investasi (dengan angsuran maksimal 5 tahun).

Persyaratan yang harus dipenuhi antara lain:

  • KTP dan KK
  • Usia sekurang kurangnya 21 tahun atau minimal 18 tahun jika sudah menikah
  • Memiliki usaha sektor UMKM dan telah berjalan minimal 6 tahun
  • Melengkapi dokumen dokumen yang diminta

6. Kredit Express Panin

Produk pinjaman yang ditawarkan oleh Bank Panin ini juga merupakan kredit tanpa anggunan atau tanpa jaminan apapun.

Untuk proses pengajuan pinjaman terbilang sangat mudah bahkan bisa dilakukan hanya via telepon. Jika pengajuan diterima, maka bank Panin akan mencairkan dan memproses pinjaman tersebut secepatnya.

Jumlah pinjaman yang ditawarkan yaitu berkisar antara 3 hingga 150 juta rupiah dengan jangka waktu cicilan yang bisa disesuaikan sampai tenor maksimal selama 3 tahun.

Persyaratan yang harus dipenuhi antara lain:

  • WNI
  • Minimal 21 tahun maksimal 55 tahun
  • bekerja minimal berpenghasilan 2 juta perbulannya
  • Telah memiliki rekening bank di bank panin

Simak juga ulasan terkait mengenai Tabel angsuran dan pinjaman bank BRI serta artikel menarik lainnya tentang Tabel pinjaman dan cicilan kredit bank Mandiri.

7. KTA milik PT Bank DBS Indonesia

DBS yang merupakan singkatan dari Dana Bantuan Sahabat merupakan produk pinjaman tanpa memerlukan jaminan apapun.

Plafon dana pinjaman yang disediakan pun cukup tinggi karena mencapai 200 juta rupiah dengan suku bunga mulai dari 0.95% serta tenor cicilan angsuran selama 1 hingga 3 tahun.

Persyaratan yang harus dipenuhi antara lain:

  • WNI
  • Minimal 21 tahun serta maksimal 55 tahun
  • Memiliki pekerjaan dengan minimal masa kerja satu tahun

Saat ini, produk pinjaman tersebut hanya berlaku di JABODETABEK, Bandung, serta Surabaya.

Demikian tadi informasi 7 tempat yang memungkinkan anda untuk dapat mengajukan pinjaman dana cepat tanpa membutuhkan jaminan aset berharga bahkan cukup hanya dengan syarat KTP yang bisa anda ajukan secara langsung melalui kantor atau melalui akses online.

Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.