Tabel cicilan/angsuran kredit pinjaman BRI 2018 Terbaru

Kredit dan Pinjaman BRI Beserta Tabel Angsuran dan Suku Bunga Terbaru

By: Egy arisandi

Pinjaman BRI dan beragam produk kredit yang disediakan, beserta tabel angsuran dan suku bunga terbaru dari bank milik pemerintah ini di tujukan bagi semua calon debitur yang menginginkan dana segar untuk memenuhi kebutuhan finansialnya.

Merupakan salah satu Bank BUMN terbesar di negeri ini yang bertujuan untuk memberikan layanan perbankan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Jadi tidak heran apabila di setiap wilayah kecamatan NKRI sudah tersedia kantor cabang Bank BRI yang pada umumnya banyak di pakai masyarakat sebagai tempat menabung uang, melakukan investasi maupun mengajukan permohonan pinjaman.

Nasabah bank BRI memiliki kesempatan untuk mengajukan pinjaman guna memenuhi kebutuhan konsumtif maupun produktif dengan nilai pinjaman mulai dari Rp 10 hingga Rp 100 juta dan bisa dilakukan pada semua kantor Unit BRI.

Beragam produk pinjaman Bank BRI dan simulasi kredit beserta persyaratan yang harus dipenuhi

Hingga saat ini layanan Bank BRI akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta ketatnya persaingan dunia perbankan di Indonesia.

Di tambah lagi dengan hadirnya teknologi finansial (fintech) yang mana masyarakat akan semakin dimudahkan dalam mengakases berbagai produk keuangan termasuk mengajukan pinjaman uang secara online.

Beberapa jenis produk kredit dan pinjaman yang dapat dilayani oleh bank BRI diantaranya ialah sebagai berikut:

1. Pinjaman Mikro termasuk KUPEDES

KUPEDES adalah salah satu kredit pinjaman bank BRI dengan suku bunga yang sangat kompetitif dan bersifat umum untuk semua sektor ekonomi.

Produk pinjaman ini dapat di ajukan oleh individu perseorangan ataupun berupa badan usaha yang bisa di layani pada seluruh unit BRI dan Teras BRI dengan ketentuan dan persyaratan yang wajib dipenuhi calon debitur.

2. Pinjaman KUR, Ritel Komersial dan Menengah

KUR atau Kredit Usaha Rakyat Ritel BRI tidak dapat digunakan untuk pembiayaan kebutuhan konsumtif seperti biaya membangun rumah, KPR, KKB, pengobatan maupun biaya pendidikan.

Dana pinjaman KUR Ritel BRI hanya di layani untuk kebutuhan produktif mengembangkan usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan dan telah memiliki surat ijin usaha atau dokumen pendukung lainnya.

Nasabah dapat mengajukan pinjam uang atau kredit sebesar mulai dari Rp25 juta, Rp100 juta, Rp 200 Juta dan maksimal sampai Rp 500 juta.

Jangka waktu atau tenor Kredit KUR Ritel BRI dengan nilai pinjaman maksimal Rp 500 juta bisa di cicil selama 4 tahun dengan suku bunga hingga 9% per tahun.

Yang juga masih termasuk dalam produk KUR Ritel diantaranya ialah:

  • Kredit Modal Kerja – Adalah fasilitas kredit untuk keperluan pembiayaan operasional usaha, termasuk di dalamnya untuk pengadaan bahan baku, proses produksi, piutang, dan juga persediaan.
  • Kredit Investasi – Yaitu kredit jangka menengah maupun panjang, sebagai pembiayaan barang modal atau aktiva tetap sebuah perusahan.
  • Kredit Agunan Kas – Jenis kredit dengan agunan fully cash collateral atau seluruh agunannya dapat berupa Giro maupun Deposito
  • Supply Chain Financing – SCP adalah kredit yang cukup bermanfaat untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan akan supply chain.
  • Kredit Waralaba – Khusus produk kredit yang diberikan kepada penerima franchise (waralaba), baik perseorangan maupun badan usaha yang memerlukan modal kerja maupun investasi.
  • Kredit Bank Garansi – Kredit ini diberikan kepada para pelaku bisnis UMKM supaya berlangsung lancar dalam mengerjakan sebuah proyek.

3. Pinjaman Program

Dua jenis produk untuk kredit program ini yang paling populer yaitu:

KPEN-RP – Yang merupakan singkatan dari Kredit Pengembangan Energi NABATI & Reitalisasai Perkebunan non kemitraan, diberikan pada petani langsung guna mendapatkan subsidi bunga dari pemerintahan.

KKPE Tebu – Adalah singkatan dari Kredit Ketahanan pangan & energy yang juga merupakan sejenis kredit investasi.

4. Kredit BRIGUNA

BRI juga menawarkan produk pinjaman kredit multiguna dengan nama Kredit BRIGuna.

Produk keuangan yang satu ini merupakan solusi bagi siap saja yang membutuhkan bantuan dana tunai dengan menjaminkan SK Kerja dan dana yang sudah cair bisa digunakan sebagai pembiayaan keperluan produktif dan konsumtif.

Keunggulan kredit BRIGuna

  • Jangka waktu kredit mulai 1 sampai15 tahun dengan suku bunga kompetitif
  • Plafon pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 1 milyar
  • Biaya administrasi ringan
  • Nasabah pengaju juga diikutsertakan dalam asuransi jiwa

Syarat pengajuan kredit pinjaman

  • Calon debitur merupakan WNI
  • Usia min. 21 tahun dan max. 55 tahun
  • Pendapatan minimum Rp 3 juta/bulan
  • Lokasi tempat tinggal/lokasi bekerja/usaha/praktek debitur di kota dimana KC/KCP berada
  • Wajib memiliki rekening di BRI

Dokumen probadi dan data penghasilan yang harus disiapkan

  • Dokumen Pribadi calon debitur:
  • Copy KTP.
  • Copy Kartu Keluarga.
  • Copy NPWP.
  • Dokumen Penghasilan:
  • Slip Gaji/Surat Keterangan Penghasilan.
  • Asli SK pengangkatan pertama dan SK terakhir (bagi karyawan), atau SK Pensiun.
  • Copy Rekening Tabungan/Giro 3 bulan terakhir.
  • Copy Laporan Keuangan 2 tahun terakhir.

Simak juga informasi terkait mengenai Pinjaman KTA – Kredit tanpa jaminan dengan bunga paling rendah serta ulasan keuangan lainnya tentang pinjaman uang cepat dengan jaminan KTP saja.

Tabel angsuran/cicilan beserta tenor (jangka waktu) pinjaman kredit BRI

Berikut ini adalah tabel simulasi kredit pinjaman BRI yang akan menampilkan besarnya angsuran/cicilan terhadap jangka waktu pinjaman yang di ambil.

Tabel Kredit BRI Angsuran Perbulan Dan Jangka Waktu Pinjaman

Mengajukan pinjaman kepada bank bisa dipilih menjadi salah satu cara paling tepat untuk memenuhi kebutuhan finansial. Sumber www.bri.co.id

Keunggulan Bank BRI

Bank BRI telah begitu dipercaya oleh masyarakat sebagai lembaga keuangan yang paling dekat dengan mereka karena cukup mudah ditemukan bahkan sampai ke wilayah pelosok sekalipun.

Berikut ini ialah beberapa keunggulan yang ada pada bank BRI:

  • BRI saat ini telah mempunyai cabang di seluruh provinsi di Indonesia sehingga bisa di artikan memiliki kinerja cukup bagus dalam melayani masyarakat.
  • BRI menawarkan banyak pilihan jenis kredit bahkan sudah lebih dari 20 jenis produk pinjaman yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.
  • Banyak sekali fasilitas yang bisa di dapatkan dari bank BRI guna memberi jaminan keamanan secara maksimum serta berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan.

Kepuasan serta kenyamanan nasabah merupakan prioritas penting, sehingga BRI juga tidak kalah dengan perbankan lainnya terutama pada sektor transaksi finansial yang berbasis teknologi seperti mobile banking, internet banking dan uang elektronik lainnya.

Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.