Membuka usaha dengan modal 10 juta yang menjanjikan

Memulai Bisnis dan Usaha Dengan Modal 10 Juta Yang Bisa Cepat Menguntungkan

By: Egy arisandi

Membuka atau memulai usaha menggunakan modal sekitar 10 juta rupiah sebenarnya banyak sekali pilihannya yang mana saat ini bisnis kecil atau usaha rumahan telah menjadi pilihan paling tepat bagi masyarakat yang ingin terjun didalam dunia bisnis.

Menjalankan bisnis sampingan saat ini bisa dibilang sangat mudah dan murah. Dengan hanya bermodalkan smartphone dan jaringan internet saja segala bentuk bisnis sudah bisa dilakukan sambil melakukan kegiatan yang lain.

Berbagai peluang bisnis bisa anda temukan di luar sana dengan adanya jaringan internet, bahkan tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga.

Anda juga tidak perlu melakukan kegiatan produksi cukup hanya duduk manis di rumah. Jika anda salah satu orang yang pandai melihat peluang usaha, maka bisnis bisa anda mulai dengan hanya modal kecil bahkan tanpa modal sama sekali.

Beberapa contoh usaha dengan modal sekitar 10 jutaan yang terbukti menghasilkan

Ada berbagai jenis bisnis yang bisa anda coba dan patut untuk dipertimbangkan. Apalagi dengan modal yang hanya Rp 10 juta tentunya nominal ini tidak akan terlalu sulit untuk didapatkan.

Sumber modal ini bisa dengan mudah anda dapatkan dengan melakukan pinjaman KUR di bank atau jenis pinjaman uang online tanpa jaminan yang saat ini begitu populer. Berikut ini ada beberapa jenis binis yang bisa anda coba dengan modal Rp 10 juta.

1. Menjalankan bisnis dropship

sistem toko online dropship

Bisnis online saat ini sedang menjadi trend dan primodana di kalangan masyarakat. Hal ini tentunya akan menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan keuntungan yang besar. Anda juga tidak perlu melakukan kegiatan produksi sendiri. Kegiatan ini dinamakan dropshipper yakni menjadi perantara antara pembeli dengan penjual.

Simak selengkapnya tentang Sistem Dropship: Bisnis toko online tanpa modal dan tanpa stok barang sendiri

Dalam bisnis ini anda akan mendapatkan begitu banyak pesanan dari pelanggan setelah itu anda akan menyampaikan pesanaan tersebut kepada penjual (produsen) sehingga anda tidak perlu menyimpan sejumlah barang atau stok barang.

Semua proses penyiapan barang pesanan dilakukan oleh penjual (produsen). Berbisnis dengan berperan sebagai dropshipper akan memberikan anda sejumlah kemudahan diantaranya nama toko online anda akan populer meskipun tidak memiliki produk sendiri.

Tapi perlu anda tahu bahwa bisnis ini juga memiliki kelemahan, yaitu anda tidak memiliki akses untuk memeriksa keadaan dari produk tersebut, sehingga ketika nanti ada kecacatan atau kerusakan dari produk yang dipesan maka anda yang akan menerima komplin dari pelanggan.

2. Menjadi reseller

Bisnis apa saja bisa dan boleh anda lakukan selama tidak berpotensi merugikan orang lain. Salah satunya yaitu dengan menjadi reseller.

Bisnis ini juga menjadi salah satu usaha yang cukup menguntungkan karena anda cukup membeli sejumlah barang dari produsen untuk kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi supaya mendapatkan keuntungan.

Memang bisnis ini memiliki lebih banyak resiko dibandingkan dengan sistem dropship tapi jika anda pandai dalam mengelolanya maka hal itu tentu akan mudah di minimalisir.

Untuk menjadi reseller yang sukses sudah menjadi keharusan bagi anda agar lebih teliti dalam memilih produk yang bagus.

Kuasai strategi dalam melihat pangsa pasar dan membidik pelanggan serta barang apa yang banyak dicari saat ini kemudian dapatkan produk yang berkualitas untuk di pasarakan langsung pada konsumen.

3. Membuka usaha katering skala kecil

Strategi Memulai Usaha dan Bisnis Kuliner Makanan Ringan

Pilihan selanjutnya dengan hanya bermodalkan Rp 10 juta saja anda bisa membuka bisnis catering di rumah. Usaha ini cukup menjanjikan apalagi jika dilengkapi dengan kemampuan marketing yang baik.

Tidak perlu memulainya dalam skala yang besar karena masih banyak peluang untuk dimulai dari hal-hal kecil saja seperti menyediakan makan siang bagi para pekerja kantor maka bisnis ini tentu akan memberikan penghasilan yang terus menerus.

Cobalah untuk memulai promosinya kepada orang-orang terdekat anda. Manfaatkan kepopuleran situs media sosial untuk menjalankan strategi promosi.

Berikan selalu menu yang menarik sesuai dengan selera setiap orang serta jangan mengabaikan tentang kualitas bahan makanan karena ini adalah salah satu hal terpenting untuk suksesnya bisnis dan usaha kuliner.

4. Bisnis hijab dan busana muslim

Mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim, jadi tidak heran jika permintaan jilbab sebagai salah satu aksesoris busana wanita di negara ini begitu tinggi apalagi saat memasuki bulan Ramadhan dan hari raya idul fitri.

Hal ini juga di dukung dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk berbusana yang sopan sesuai dengan anjuran agama.

Akhir-akhir ini hijab menjadi salah satu produk fashion yang tengah diburu oleh masyarakat khususnya wanita muslimah apalagi dengan style serta beragam gaya berhijab yang semakin berevolusi menyesuaikan dengan trend masa kini.

Pada dasarnya hijab merupakan sebuah potongan kain yang umumnya berbentuk persegi atau persegi panjang yang bagian pinggirnya dijahit sederhana.

Dengan begitu maka anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri atau memproduksinya hanya dengan modal bisnis sekitar 10 jutaan.

Pilihlah bahan yang sesuai dengan cuaca atau iklim di Indonesia sehingga ketika dipakai bisa nyaman dalam segala suasana baik saat musim panas atau musim dingin.

Perhatikan pula pemilihan motifnya, serta jangan melupakan untuk membuat merek dagang, karena masyarakat yang cerdas akan lebih percaya dengan produk yang sudah memiliki merek dagang sendiri.

Baca juga ulasan menarik lainnya tentang perbedaan identitas produk dengan pengertian brand serta artikel terkait mengenai peluang usaha menjanjikan masa kini paling top.

Menjalankan bisnis sesuai dengan passion

Berbisnis tidak hanya membuka sebuah toko dengan menyediakan produk di sana, akan tetapi niat, keberanian dan kemampuan dalam manajemen harus anda miliki supaya anda lebih kuat dalam menghadapi persaingan pasar bisnis.

Pilihlah bisnis yang tepat sesuai dengan kemampuan anda serta menyesuaikan modal yang tersedia. Tidak akan pernah menghasilkan yang terbaik jika usaha dijalankan dengan ambisi apalagi nekat atau sekedar mengadu nasib untung untungan.

Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.