Inspirasi bisnis waralaba

Simak 10 Waralaba Paling Terkenal 2019 Untuk Inspirasi Bisnis Anda

By: Egy arisandi

Berbicara tentang bisnis satu ini memang tidak ada habisnya. Kepopuleran dalam berbisnis waralaba atau franchise dalam dunia bisnis memang tidak bisa disepelekan.

Mengapa demikian? Pasalnya dalam berbisnis waralaba kita dapat memperkecil kemungkinan rugi atau kegagalan bisnis dibandingkan kita membuka bisnis kita sendiri dari nol.

Mumpung masih termasuk bulan-bulan awal tahun 2019 ini, mungkin anda berminat untuk mengikuti bisnis waralaba tetapi masih kebingungan menentukan waralaba manakah yang anda pilih, mengingat banyak sekali pilihan yang ada.

Berikut ini kami sediakan referensi bagi anda untuk memilih bisnis waralaba anda, semoga bermanfaat!

1. Bisnis Waralaba Minuman: Moo-moo korean Milk

Memilih bisnis kuliner masih tetap pilihan yang tepat dan diprediksi akan terus semakin terkenal sepanjang tahun. Moo-moo korean milk mungkin bisa menjadi pilihan anda untuk bisnis waralaba yang ingin anda rintis.

Waralaba satu ini adalah jenis waralaba minuman yang menyediakan aneka minuman dengan bahan dasar susu dengan delapan variasi rasa buah, coklat, dan juga kopi. Usaha Moo-moo korean milk ini dirintis oleh Chandra dari tahun 2014 dan kini telah memiliki lebih dari 58 outlet yang tersebar diseluruh Indonesia.

Bisnis berbau minuman korea ini bisa menjadi pilihan anda untuk memilih jenis waralaba dikarenakan animo masyarakat pula terhadap makanan atau minuman berbau korean yang cukup pesat.

Kabar baiknya, waralaba Moo-moo korean milk ini menawarkan anda sebagai mitra tidak terkena franchise fee atau royalty fee setiap bulannya sehingga profit yang anda dapatkan tidak akan terpotong.

Apabila anda tertarik untuk bergabung, anda dapat memilih tiga paket waralaba yang disediakan dengan investasi termurah sebesar 4,5 juta tetapi tidak exclude gerai dan hanya disediakan bahan dan alat membuat minuman ditambah banner dari Moo-moo korean milk.

2. Waralaba Minuman Ice Cream: Hulala

Masih seputar waralaba minuman, selanjutnya adalah waralaba minuman ice cream. Tentu sudah rahasia umum bahwa semua kalangan menyukai santapan ice cream yang dingin ini. Maka anda tidak ada salahnya mencoba bisnis waralaba potensial bernama Hulala ini.

Hulala ice cream merupakan sajian ice cream dengan bentuk eskrim gulung. Produk dari Hulala ini sempat viral di sosial media. Hingga kini, Hulala telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 200 orang dan outletnya telah tersebar diseluruh Indonesia.

Anda berminat bergabung dengan bisnis ini? Anda cukup menyediakan dana mulai dari 25 juta hingga 40 juta. Untuk kategori waralaba minuman memang mahal, tetapi pihak Hulala tidak menarik royalty fee bagi waralaba ini sehingga keuntungan yang anda dapatkan dapat utuh 100%.

3. Waralaba Makanan: Bakso Malang Kota Cak Eko

Bila mendengar kata bakso, memang yang khas berasal dari Malang dong. Salah satu jenis waralaba ini menawarkan prospek yang cukup menjanjikan karena minat masyarakat yang tinggi pula dengan jenis kuliner satu ini.

Bisnis yang telah berdiri sejak 2006 silam ini bisa menjadi pilihan waralaba yang menjanjikan bagi anda. Paket biaya waralaba Bakso Malang Kota Cak Eko ini dibanderol dengan harga mulai dari 47 juta hingga sebanyak 99 juta. Meskipun angkanya relatif cukup besar, tetapi dijamin sebanding dengan keuntungan yang akan anda dapatkan.

Baca juga ulasan terkait mengenai cara menjalin kerjasama dengan indomaret serta info menarik tentang cara mengurus dan contoh surat keterangan usaha.

4. Waralaba Makanan: Toper Crepes

Siapasih yang tidak suka kudapan renyah manis yang satu ini? Waralaba Toper Crepes bisa menjadi pilihan anda untuk mengikuti bisnis waralaba.

Bisnis ini dimulai ketika Yoyok, founder dari Toper Crepes membeli camilan di Mall kemudian tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri dan dibantu oleh temannya yang bekerja di toko roti. Selain harganya yang terjangkau, yakni sekirae 7 hingga 27 juta, bisnis ini cukup mudah diterima di seluruh Indonesia.

5. Waralaba Makanan: Piramizza by PT. Baba Rafi

Piramizza adalah salah satu waralaba yang diluncurkan oleh PT Baba Rafi sejak tahun 2008 di kota Pahlawan Jawa Timur.

Piramizza sendiri merupakan jenis pizza yang disajikan dengan konsep piramid layaknya eskrim cone yang awal mulanya diperkenalkan oleh Ramadhan Yasmanto.

Varian rasanya yang banyak juga menjadi kelebihan dari Piramzza ini antara lain yaitu rasa ayam jamur, ayam panggang, burger, paperoni, sapi lada hitam, dan lain-lain. Tertarik dengan waralaba oleh PT. Baba Rafi ini? anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar 45 jutaan untuk ikut waralaba Piramizza ini.

6. Waralaba Makanan: Tahu Gila

Masih seputar kuliner, jenis waralaba yang telah berdiri sejak tahun 2013 lalu masih populer dan masih terus digemari.

Bahkan, sudah banyak penghargaan yang telah diterima oleh Tahu Gila sebagai waralaba terpopuler dan terdahsyat. Apabila anda tertarik untuk membuka waralaba ini, anda cukup merogoh kocek sebesar 5,7 juta hingga 8,8 juta untuk mendapatkan paket booth outdoor dan juga perlengkapan lainnya untuk memulai jualan anda.

Apakah anda tertarik dengan kuliner pedas yang sangat digemari satu ini?

Simak juga info mengenai 12 macam usaha franchise makanan yang laris serta ulasan terkait tentang tips analisa sebelum memulai usaha waralaba.

7. Waralaba Makanan: Hi Fries

Waralaba makanan satu ini adalah makanan tepatnya berupa kentang goreng yang disajikan dengan berbagai macam topping saos dan rasa.

Memang, orang yang berjualan kentang goreng sangatlah banyak tetapi Hi Fries mampu tampil dengan keunggulannya yakni tersedia berbagai macam rasa.

Harga dari satu cup kentang goreng ini dibanderol sebesar 25 ribu. Apabila anda tertarik dengan bisnis waralaba satu ini, anda cukup menyiapkan modal sebesar 80 juta untuk mendapatkan kontrak selama 2 tahun.

Meskipun modal yang tampak sangat besar, anda harus tahu bahwa keuntungan yang didapatpun sebanding yakni bisa mencapai 50 juta per bulannya!

8. Waralaba Jasa: JNE Perusahaan pengiriman barang

Siapa sih yang tidak tahu dengan JNE? Hampir semua orang memilih menggunakan jasa JNE untuk keperluan pengiriman barang dikarenakan pelayanannya yang cepat dan juga mudah ditemukan dimana-mana.

Apabila anda ingin memiliki bisnis waralaba JNE ini, anda perlu menyediakan modal awal sebesar 5,5 juta yang dipergunakan untuk kepentingan urusan perjanjian dan juga promosi.

Setelah itu, anda harus menyiapkan dana sebesar 10 juta untuk pihak JNE sebagai jaminan dan uang tersebut akan dikembalikan apabila kontrak yang anda buat dengan pihak JNE telah selesai.

9. Waralaba Jasa Perawatan Kendaraan: Valo

Dijaman yang serba instan dan cepat ini, seringkali orang tidak memiliki waktu untuk merawat kendaraan mereka. Maka, jasa cuci dan perawatan kendaraan tidak akan surut dan sepi pengunjung. Valo sendiri merupakan jasa car care proffesional yang memiliki motto atau selogan “Cuci Mobil, Hemat Air” yang dicetuskan oleh Elihu Nugroho serta menjadi waralaba pertama yang bergerak dibidang jasa perawatan kendaraan di Indonesia.

Untuk anda yang berminat, anda harus menyiapkan dana sebesar 75 juta dan kemudian anda akan mendapatkan produk pembersih mobilnya serta perlengkapan lainnya. Selain hal tersebut, pihak Valo akan memberikan pelatihan terhadap karyawan ataupun mitra bisnisnya sehingga kualitas dari Valo menyeluruh dan terpercaya.

10. Waralaba Jasa Laundry: Apple Laundry Center

Apple Laundry Center pertama kali dirilis di kota Surabaya pada tahun 2009. Dalam hanya kurun waktu satu tahun, Apple Laundry Center sudah mampu menjalin 14 kemitraan waralaba dan usaha ini telah tersebar di seluruh Indonesia.

Modal yang perlu anda siapkan memang cukup besar yakni sebesar 212 juta tetapi meskipun demikian sebanding dengan prospek kedepannya bisnis ini.

Itulah beberapa ide bisnis waralaba yang bisa anda pilih. Bagaimana? Apakah anda telah menentukan pilihan anda? Semoga bisnis waralaba anda mencapai kesuksesan dan mendatangkan profit seperti yang anda harapkan, ya!

Loading...
Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.