Apa saja aplikasi kerja?

Aplikasi Android  Yang Dapat Membuat Semakin Produktif Dalam Bekerja

By: Tata Abiyakta

Adanya perkembangan teknologi yang mutakhir tidak hanya dapat dimanfaatkan bagi mereka yang memang bekerja di dunia IT, atau hanya untuk sekedar hiburan.

Bagi anda yang merasa mendapat tekanan atas banyaknya tugas dan tuntutan pekerjaan dapat memanfaatkan gadget anda untuk membuat pekerjaan anda semakin produktif. Apalagi semenjak hadirnya android, banyak sekali pengembang aplikasi baik pengembang kecil maupun besar yang mana menawarkan aplikasi yang dapat membantu anda dalam bekerja.

Anda dapat mendownload atau mengunduh aplikasi tersebut di android dan kebanyakan dapat anda unduh secara gratis. Apa sajakah aplikasi yang dapat membantu anda agar semakin produktif dalam pekerjaan anda? antara lain adalah sebagai berikut!

1. Microsoft Office Mobile

Aplikasi pertama adalah aplikasi yang sejak dahulu terkenal, yang mana dahulu kala hanya bisa diakses melalui PC atau komputer. Ya, aplikasi tersebut adalah Microsoft Office yang mana sangat berperan untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor yang ada.

Kini anda dapat mengunduh aplikasi tersebut versi mobile di playstore android anda sehingga anda dapat produktif meskipun hanya sedang memegang ponsel anda. Anda dapat mengetik dokumen, mengedit dokumen, serta mengirimnya lewat email dengan menggunakan aplikasi Microsoft Office Mobile ini!

2. Adobe Acrobat Reader

Dokumen yang berformat PDF adalah makanan sehari-hari bagi mereka yang bekerja dikantoran. Tentu tanpa adanya aplikasi yang dapat membuka file berformat PDF akan membuat pusing tujuh keliling.

Tapi tenang, jika di smartphone anda tidak terdapat aplikasi untuk membuka file berformat PDF maka anda dapat mengunduh Adobe Acrobat Reader ini di Playstore android anda secara gratis.

3. Dropbox

Jika dahulu anda membutuhkan flashdisk atau harddisk untuk memindahkan data, kini anda tidak perlu khawatir dengan adanya Dropbox.

Dengan adanya dropbox maka memungkinkan anda membagikan file secara mudah dengan hanya memberikan link saja. Dengan begini maka pekerjaan kantor menjadi simpel karena anda dapat membaginya dan dapat mengumpulkan file file yang ada supaya lebih terintegrasi.

4. Google Drive

Selain menggunakan dropbox anda juga bisa menggunakan Google drive yang umumnya terintegrasi dengan akun google anda.

Fitur yang ditawarkan antara dropbox dan google drive umumnya sama, bedanya adalah anda dapat mengakses google drive tanpa harus membuka aplikasi yang lainnya. Aplikasi google drive akan semakin pas jika dipasangkan dengan Google Docs, Google Sheets, dan juga Google Slides.

Jangan lupa menyimak info tentang game gratis yang menghasilkan uang tanpa modal dan ulasan menarik mengenai cara efektif menawarkan produk kepada konsumen

5. myMail

Aplikasi myMail akan memungkinkan anda untuk menghubungkan semua akun email yang anda miliki dari akun yang gratis hingga akun email yang berbayar.

Kelebihan menggunakan mymail adalah tentunya anda akan menghemat ruang penyimpanan di handphone serta anda akan bekerja secara efektif karena seluruh email anda terintegrasi disitu.

6. Wunderlist: To-Do List & Task

Selanjutnya adalah aplikasi yang akan membantu anda mengkoordinasi segala tugas dan jadwal anda sehingga anda tidak akan melewati jadwal atau tanggal penting anda.

Aplikasi ini akan membantu anda untuk mengingat jadwal rapat, kerja, presentasi, janji bertemu klien, dan lain sebagainya.

7. Skype

Anda dapat menggunakan skype sebagai media untuk menghubungi partner kerja anda baik jarak jauh maupun jarak dekat.

Tahukah anda bahwa banyak startup yang mana sering digunakan untuk menjangkau para anggotanya? ya, ini dikarenakan penggunaan skype yang mudah, simpel, serta berfitur lengkap.

Dengan menggunakan skype maka anda dapat terhubung dengan orang yang anda tuju dan juga dapat mendiskusikan ide-ide kerja hebat anda bersama rekan kerja melalui jarak jauh!

8. Go-Jek & Grab

Ketika anda sedang terburu-buru dan ingin segera sampai ditempat kerja anda atau klien, alangkah baiknya apabila anda memesan ojek online.

Hal ini baik untuk keselamatan anda karena anda tidak akan cenderung mengebut dan supir ojek online anda umumnya tahu melewati jalan mana yang paling tepat sehingga mengurangi resiko terjebak macet. Menggunakan transportasi online juga meningkatkan produktifitas anda karena anda tidak perlu repot-repot menggendarainya sendiri.

Saat ini di Indonesia ada dua penyedia jasa layanan ojek online yang sering dipakai yakni Go-jek dan juga Grab. Maka dari itu penting bagi anda untuk mengunduh itu karena akan membantu anda untuk sampai ke tujuan anda dengan simpel dan efisien!

Itulah beberapa aplikasi yang bisa anda unduh di Playstore android anda untuk menunjang produktifitas kerja anda. Masih banyak aplikasi yang bisa menunjang produktifitas anda dan tentunya hal tersebut disesuaikan dengan pekerjaan dan peran anda di bidang yang anda geluti. Sekian artikel ini semoga dapat memberikan manfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.