Tips Jitu Memilih Bisnis Franchise Makanan dan Minuman

Memulai Bisnis Franchise Makanan dan Minuman, Simak Tips Memilihnya Agar Cepat Sukses

By: Egy arisandi

Dewasa ini memang bisnis waralaba sedang menjadi trend di kalangan masyarakat Indonesia. Selain terbilang mudah, bisnis ini juga cukup murah untuk dimulai mengingat anda tidak perlu memiliki lahan permanen untuk menjalankan bisnis ini.

Untuk memulai bisnis waralaba ini juga tidak terlalu sulit, anda tidak perlu melakukan promosi sana sini karena mengingat waralaba biasanya telah memiliki nama.

Sehingga anda tinggal memasarkannya saja dengan memilih tempat usaha yang strategis. Umumnya bisnis waralaba yang banyak digemari masyarakat adalah makanan dan minimuman.

Ada banyak jenis minuman yang dijadikan sebagai bisnis waralaba namun tentunya tidak semuanya mampu bertahan lama. Ada yang hanya bertahan pada saat booming saja setelahnya hilang. Namun ada juga yang dari dulu sampai sekarang masih tetap eksis walaupun telah bermunculan jenis jenis minuman baru yang juga tidak kalah tenarnya.

4 Tips cerdas memilih bisnis waralaba makanan dan minuman

Karena semakin banyaknya pilihan waralaba dalam bisnis tersebut tidak heran jika masyarakat seringkali mengalami kesulitan dalam memilih. Untuk itu berikut ini kami berikan bebrapa tips dalam memilih bisnis waralaba yang tepat. Berikut ulasannya.

1. Pilih Franchise yang Terkenal

Keunggulan kekurangan keuntungan kerugian bisnis franchise usaha waralaba

Dalam memilih bisnis franchise yang akan anda jalankan sebaiknya jangan terburu buru. Pilihlah franchise yang telah memiliki brand terkenal di kalangan masyarakat sehingga anda tidak perlu bersusah payah melakukan promosi.

Brand yang telah banyak dikenal oleh masyarakat tentunya memiliki tingkat kepercayaan tersendiri. Sehingga masyarakat tidak akan ragu lagi untuk membeli produk tersebut.

Dengan begitu maka potensi untuk mendapatkan keuntungan yang besar pun semakin terbuka lebar. Sehingga kesuksesan pun bisa anda raih dengan cepat.

Bisnis ini memang terbilang cukup ngetrend di kalangan masyarakat apalagi modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Mengingat semua peralatan yang anda perlukan telah disediakan oleh pihak pemilik franchise tersebut.

2. Bisnis yang Memiliki Izin

Pilihlah bisnis franchise yang telah memiliki izin usaha. Apalagi produknya berupa makanan dan minuman yang pastinya harus memenuhi standar kelayakan untuk dikonsumsi.

Pastikanlah bahwa bisnis yang anda pilih tersebut telah memiliki persyaratan kesehatan yang telah ditetapakan oleh BPOM, Depkes atau kehalalan dari MUI.

Karena kesehatan dan keselamatan konsumen merupakan suatu hal yang utama sehingga hal hal yang bisa menimbulkan kerugian patut anda hindari.

Bukan suatu kesalahan jika anda menanyakan hal ini kepada pemilik franchise. Hanya saja untuk menghindari suatu hal yang tidak diiginkan lebih baik memastikannya dengan bertanya langsung.

3. Memiliki Banyak Cabang

Bisnis franchise usaha waralaba paling laris dan laku di indonesia

Bisnis franchise yang terpercaya biasanya telah memiliki banyak cabang di berbagai kota. Semakin banyak cabang yang dimiliki tentunya semakin aman bisnis tersebut untuk dijalankan.

Peluang untuk mendapatkan keuntungan pastinya semakin besar mengingat segmentasi pasarnya sangat lebar. Dan hal tersebut juga menandakan bahwa bisnis franchise yang anda pilih banyak digemari oleh masyarakat.

Perlu anda tahu juga bahwa semakin terkenalnya suatu bisnis sudah barang pasti bisnis tersebut memiliki pesaing yang banyak. Sehingga dengan membuka cabang yang baru tentu saja anda akan menciptakan sebuah persaingan yang baru.

Simak info terkait tentang 12 Macam usaha waralaba makanan yang sudah populer serta ulasan menarik lainnya mengenai 10 waralaba terkenal sebagai inspirasi memulai usaha

4. Memiliki Kredibilitas yang Jelas

Kredibilitas suatu produk franchise tidak kalah penting untuk anda perhatikan. Pastikanlah bahwa anda memilih bisnis yang memiliki produk yang berkualitas dan kredibilitas yang baik.

Tingkat kredibilitas suatu usaha dapat dilihat dari laporan keuangannya. Selain itu untuk lebih memastikannya lagi anda bisa mencari berbagai informasi lain dari internet terkait keberadaan bisnis tersebut.

Jangan mudah tergiur dengan tawaran bisnis dengan modal yang murah. Karena tawaran tersebut tidak akan sebanding dengan kualitasnya.

Perusahaan yang memang benar benar terpercaya tentunya tidak akan menutup nutupi informasi yang ada. Semua orang tentu saja bisa mengaksesnya dengan mudah melalui internet. Namun bila ternyata anda tidak menemukannya maka bisa dipastikan bisnis tersebut tidak baik.

Itu tadi beberapa tips yang bisa anda gunakan ketika akan memilih bisnis franchise. Perhatikanlah dengan seksama demi terhindar dari kerugian. Karena keselamatan dan keamanan dari konsumen adalah hal yang terpenting. Semoga bermanfaat…

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.