Memulai bisnis online melalui instagram

Tips Memulai Bisnis Menggunakan Instagram (IG) Bagi Para Pemula

By: Egy arisandi

Bisnis online merupakan salah satu peluang usaha menjanjikan saat ini yang dapat dilakukan dengan modal kecil bahkan bisa nyaris tanpa modal jika anda sudah terbiasa dengan gadget dan internet.

Aplikasi Instagram bukanlah merupakan aplikasi yang baru bagi pengguna media sosial. Bahwa melalui aplikasi Instagram bisa mendapatkan penghasilan tentu saja juga bukan merupakan hal yang baru anda ketahui.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan melalui akun Instagram untuk menghasilkan rupiah seperti menjalankan bisnis online, endorse suatu produk atau menjadi selebgram.

Tidak ada kata terlambat untuk memulai bisnis online melalui Instagram meskipun sudah begitu banyak orang sukses berbisnis online melalui media sosial yang sama.

4 Hal yang paling penting untuk memulai bisnis menggunakan akun instagram

Ada baiknya jika anda seorang pemula yang berniat memulai bisnis online melalui akun Instagram menyimak beberapa tips di bawah ini.

1. Memakai akun yang sudah anda kelola

Pergunakan saja akun Instagram pribadi anda.jika anda pemula yang berniat untuk mulai mendapatkan penghasilan melalui Instagram, anda tidak perlu membuat akun Instagram baru untuk memulai bisnis online.

Mengapa demikian? Karena anda sudah memiliki calon pembeli yaitu follower anda.

Pada dasarnya follower akan lebih tertarik untuk membuka Instagram pribadi yang tidak hanya berisi produk yang ditawarkan tetapi juga memuat kehidupan pribadi pemilik Instagram.

Anda tidak perlu takut dengan maraknya kabar mengenai beberapa orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan foto pribadi yang telah dishare untuk disalah gunakan.

Pilih dan seleksi foto yang akan anda share serta batasi untuk menyertakan informasi yang bersifat pribadi supaya tidak dimanfaatkan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Jika anda tetap berniat ingin membuat akun Instagram yang baru khusus untuk bisnis online, anda dapat melakukannya nanti setelah bisnis online anda mulai berkembang dan memperlihatkan hasil.

2. Jangan kunci akun Instagram

Sukses dan laris jualan lewat instagram

Langkah kedua adalah jangan kunci akun Instagram anda. Hanya follower yang dapat melihat isi akun Instagram anda jika akun dalam keadaan terkunci.

Dengan mengunci akun Instagram anda berarti membatasi pengguna Instagram lain untuk dapat melihat akun anda yang tentu saja tidak menguntungkan bisnis online yang anda kelola.

Ada baiknya membiarkan akun Instagram anda tetap terbuka sehingga pengguna akun Instagram lain dapat langsung melihat akun Instagram anda dan produk yang ditawarkan.

3. Following VS Follower

Semakin menarik akun Instagram maka tidak menutup kemungkinan akan semakin terus bertambah banyak jumlah followernya. Tetapi banyaknya jumlah follower bukan berarti banyak juga jumlah pelanggan atau menjadi jaminan larisnya bisnis online anda.

Hal terpenting yang harus anda lakukan adalah selalu menjadi following akun Instagram yang sudah menjadi follower akun anda atau dalam Instagram sering disebut dengan istilah follback. Meskipun sudah banyak yang menjadi follower akun anda jangan lupa untuk tetap following akun Instagram lain.

Simak juga info terkait tentang cara mempromosikan produk paling efektif untuk penjualan serta tips menarik supaya laris berjualan menggunakan sosial media.

4. Share Foto dan Video

Instagram adalah salah satu dari sekian banyak bentuk media sosial yang memungkinkan anda untuk menshare kegiatan dalam bentuk foto dan video. Sebuah foto dengan caption yang menarik tentu saja akan memberikan hasil yang berbeda.

Sebaiknya kurangi foto selfie jika anda ingin memulai bisnis online melalui akun Instagram. Usahakan foto yang anda share adalah foto anda, foto salah satu anggota keluarga atau foto seorang teman beserta produk yang akan anda tawarkan.

Share foto anda dua sampai tiga kali atau minimal sekali dalam sehari. Share juga aktifitas sehari-hari atau yang berhubungan dengan bisnis online anda dalam bentuk video.

Hal tersebut berkaitan erat dengan following dan follower akun anda. Semakin sering anda share foto dan video pada akun Instagram anda maka semakin sering pula foto dan video yang di share tersebut muncul pada kabar beranda akun Instagram yang anda ikuti dan yang mengikuti anda.

Tentu saja sangat menguntungkan bisnis online anda jika produk yang anda tawarkan dapat menarik perhatian following dan follower akun Instagram anda.

Demikian beberapa tips sederhana bagi anda pemula yang ingin memulai bisnis online melalui Instagram.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.