Cara dan Manfaat Menggunakan Layanan Paket Hemat Pada Grab

By: Egy arisandi

Ojek online merupakan salah satu jenis transportasi yang muncul sebagai bentuk perkembangan jaman yang semakin maju. Keberadaan ojek online di Indonesia sendiri dapat digolongkan termasuk baru, yakni dimulai pada tahun 2015 yang mana dipelopori oleh Go-jek saat itu.

Saat ini, penggunaan ojek online sudah sangat menjamur, dan banyak orang yang kini mulai menanggalkan kendaraan pribadinya dan memilih menggunakan jasa transportasi online dikarenakan lebih memberikan manfaat daripada membawa kendaraannya sendiri seperti simpel, bebas macet, dirasa lebih efektif dan efisien.

Salah satu penyedia layanan jasa ojek online yang tidak kalah terkenal dengan pelopornya adalah Grab. Grab ialah salah satu penyedia jasa layanan online yang basisnya berada di Singapura dan paling umum digunakan di Asia Tenggara. Salah satu keunggulan Grab dibandingkan kompetitor lainnya adalah banyaknya kode promo dan juga paket hemat yang disediakan.

Cara kerja kode promo yang ada di layanan grab adalah anda bisa menggunakan kode tersebut apabila tersedia pemberitahuan pada kolom notifikasi di aplikasi grab.

Kode promo sendiri sifatnya terbatas untuk beberapa kali pemakaian dengan syarat tertentu. Misalnya, kode yang umum ditemukan di notifikasi (khususnya di Jawa Timur) yakni : JATIMLURHEMAT merupakan kode promo untuk penggunaan ojek motor.

Kode tersebut berlaku untuk jangka waktu tertentu dan dapat digunakan pada jam jam tertentu. Selain itu, kode tersebut biasanya dibatasi pemaikaiannya hingga beberapa kali pakai.

Layanan yang tidak kalah menarik yang ada pada Grab adalah paket hemat yang disediakan. Bagaimana cara mengunakan layanan paket hemat pada Grab? Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Memastikan anda telah mengaktifkan cara pembayaran uang elektronik yang terhubung pada aplikasi Grab yakni Ovo.
  2. Setelah itu, temukan tanda “paket hemat” yang ada pada aplikasi home dari grab seperti pada gambar dibawah ini.

Membayar grab dengan OVO

  1. Setelah anda menekan tombol tersebut anda akan menemukan banyak pilihan paket hemat yang diantaranya yakni:
    • Paket untuk Grabbike yakni paket hemat untuk layanan ojek motor
    • Paket untuk Grabcar yakni paket hemat untuk layanan mobil
    • Paket untuk Grabfood yakni paket hemat untuk layanan pembelian makanan
    • Paket untuk GrabExpress yakni paket hemat untuk layanan pengantaran barang
  2. Selanjutnya anda pilih paket yang anda inginkan
  3. Lakukan pembelian menggunakan Ovo
  4. Selesai
  5. Paket anda akan muncul berupa reward yang dapat anda akses melalui kolom reward dan bisa langsung bisa anda gunakan ketika memesan grabbike/car/food/express

Untuk melakukan pengecekan langganan anda yangs edang aktif, anda bisa mengaksesnya melalui kolom yang sama yakni “paket hemat” dan langsung membukanya pada kolom “Langganan saya”

Beberapa contoh paket layanan grab dan penjelasannya adalah sebagai berikut:

Paket Grabbike dengan harga Rp. 30,000

Paket hemat grab

Paket ini memiliki masa berlaku selama 2 minggu. Meskipun paket grabbike ini artinya untuk layanan ojek motor, tetapi terdapat bonus voucher lainnya seperti yang tertera pada gambar disamping. Beberapa voucher yang anda dapatkan apabila berlangganan paket combo grabbike ini antara lain adalah sebagai berikut:

1. Kupon atau voucher grabbike sejumlah 12 kupon masing masing sebesar 9000,-

Untuk menggunakan kupon ini, artinya anda tidak bisa menggunakan kode promo lainnya. Cara kerjanya adalah: Semisal anda melakukan perjalanan dari titik A ke titik B, dengan tarif ojek sebesar Rp 12.000 maka dengan penggunaan voucher ini anda hanya tinggal membayar selisihnya yakni sebesar Rp. 3000,-

2. Kupon atau voucher untuk Grabfood sejumlah 5 kupon masing masing sebesar Rp. 5000

Serupa dengan penjelasan yang ada dipoin satu, dengan ini ketika anda menggunakan layanan grabfood anda akan mendapatkan potongan sebesar 5000,- tanpa adanya batasan waktu alias dapat digunakan selama 24 jam.

3. Kupon atau voucher Grabexpress sejumlah 4 kupon dengan diskon sebesar 10.000

Apabila anda ingin mengantar barang, maka anda tidak perlu mengeluarkan uang sejumlah yang seharusnya karena penggunaan kupon ini.

Beberapa contoh paket hemat lainnya adalah sebagai berikut:

Paket Grabfood:

Paket hemat grabfood

Dengan berlangganan paket grabfood sebesar Rp 75.000 anda akan hemat sebesar Rp. 150.000. Beberapa benefit yang akan anda dapatkan adalah seperti pada gambar yakni sebagai berikut:

  1. Kupon yang tersedia dapat digunakan dalam jangka waktu 30 hari selama 24 jam
  2. Mendapatkan kupon grabfood sebanyak 5 kupon dengan jumlah masing masing kupon sebesar Rp 35.000
  3. Mendapat kupon biaya antar grabfood sejumlah 10 dengan potongan sebanyak 5000 setiap masing masing

Paket Grabcar

Paket combo grabcar

Untuk paket combo grabcar sebesar Rp 20,000 anda akan menghemat pengeluaran anda sebesar Rp. 77,000. Anda akan mendapatkan kupon antaralain adalah sebagai berikut:

  1. Kupon atau voucher grabcar sejumlah 6 kupon masing masing sebesar 12,000,-
  2. Kupon atau voucher untuk Grabfood sejumlah 5 kupon masing masing sebesar Rp. 5000

Paket GrabExpress

Paket hemat grabexpress

Dengan berlangganan paket hemat Grabexpress sebesat 40,000 anda akan hemat sebanyak 360,000! yang akan anda dapatkan antara lain adalah:

  1. Kupon sebanyak 20 kupon dengan diskon 50% setiap pengiriman dengan diskon maksimal 20,000

Bagaimana, apakah anda telah menggunakan layanan paket hemat yang ada pada grab? Semoga bermanfaat!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.