5 Macam Usaha dan Bisnis Rumahan Yang Paling Potensial Menjanjikan Saat Ini

By: Egy arisandi

Usaha rumahan yang paling menjanjikan dan menguntungkan dalam pembahasan berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi dan langkah memulai sebuah bisnis bersama keluarga dekat dalam rangka mewujudkan kesuksesan usaha mandiri.

Di zaman serba canggih ini setiap orang disarankan agar dapat memiliki dan memulai usahanya sendiri baik usaha dalam skala kecil UKM hingga skala besar.

Perlunya memiliki bisnis sendiri ini bertujuan agar kita dapat memaksimalkan sumberdaya dan pendapatan berupa finansial tanpa harus selalu bergantung dengan orang lain sebab semakin hari akan makin sulit mendapatkan pekerjaan dengan ketatnya persaingan.

Contoh usaha rumahan yang menjanjikan dan menjadi rekomendasi pilihan bisnis terkini

Sebuah usaha berskala kecil atau usaha rumahan terutama yang bisa dijalankan oleh para ibu rumah tangga sebenarnya sangat berpeluang besar dapat menopang maupun membantu keuangan keluarga.

Ada beberapa contoh ide tentang peluang bisnis kecil ini untuk anda pertimbangkan berkaitan dengan usaha rumahan yang memiliki potensi menjanjikan dan bisa menghasilkan banyak keuntungan.

1. Rumah Makan – Usaha kuliner yang tidak ada matinya

Usaha rumahan yang tidak pernah mati yakni rumah makan. Setiap hari jumlah depot, resto bahkan warung tenda terus semakin bertambah dan mereka tetap berjalan tanpa banyak menemui kendala.

Apa alasannya? selain makan sudah menjadi kebutuhan primer setiap orang, saat ini tingkat kesibukan pekerja yang kian tinggi dan kesadaran masyarakat akan efisien dan efektifitas mengakibatkan orang-orang lebih memilih membeli makanan ketimbang harus memasak makanannya sendiri.

Nah, apabila ada bagian rumah anda yang bisa digunakan untuk memulai usaha rumah makan tunggu apa lagi sebaiknya segera di mulai saja secepatnya.

Simak selangkapnya tentang tips dan strategi marketing untuk bisnis kuliner serta ulasan menarik lainnya mengenai strategi mengelola usaha kecil mulai nol sampai sukses.

2. Katering – Bisnis pelayanan penyedia makanan untuk pesanan

Strategi Memulai Usaha dan Bisnis Kuliner Makanan Ringan

Masih berhubungan dengan dunia kuliner, jika tadi untuk mendirikan usaha rumah makan setidaknya harus menyediakan space pada rumah anda, maka katering ini tidak perlu lagi.

Karena usaha katering ini dapat anda lakukan langsung di dapur dan mengantarkan makanan yang sudah siap sesuai dengan porsi dan pesanan dalam berbagai acara seperti ulang tahun, resepsi atau event lainnya.

Anda bisa memulai mendirikan bisnis katering dengan target pasar lingkungan sekitar rumah saja terlebih dahulu untuk melayani pesanan acara acara kecil dan sederhana.

Yang lebih penting ialah anda harus memastikan citra bisnis katering anda dari awal meliputi cita rasa masakan, harga dan pelayanan, karena secara tidak langsung orang-orang akan membantu mempromosikan katering anda dari mulut ke mulut apabila mereka puas menikmatinya.

Sehingga pelan-pelan usaha katering anda akan semakin maju yang awalnya hanya melayani acara skala kecil menjadi berkembang bisa menerima job order untuk acara besar.

3. Laundry – Usaha jasa cuci dan setrika

Usaha laundry kiloan di rumah

Seiring majunya zaman masyarakat semakin meningkatkan efisien dan efektifitas kehidupannya. Hal semacam ini cukup berpengaruh terhadap kehidupan sehari harinya yang tidak sempat lagi mengurusi hal-hal yang terlalu menyita waktu terutama bagi mereka yang setiap hari sibuk bekerja.

Banyak orang yang kini lebih mempercayakan hal kecil seperti mencuci pakaiannya kepada tukang binatu dengan alasan lebih efektif dan efisien.

Jika anda cermat maka situasi seperti ini bisa dilihat sebagai peluang bisnis rumahan yang sangat menjanjikan terlebih jika anda tinggal di lingkungan perkotaan yang mayoritas masyarakatnya aktif bekerja.

Yang lebih menarik dari bisnis ini yaitu tidak memerlukan modal yang begitu besar dan bahkan bisa menggunakan lokasi rumah sehari hari dengan dukungan alat mesin pencuci, timbangan, setrika, dan lain sebagainya yang mana harganya juga sangat terjangkau di pasaran.

4. Bisnis Online –  Olshop menjadi Reseller atau Dropship

Bisnis toko online tanpa modal dan tanpa stok barang

Anda bisa menjadi reseller dan dropshipper dengan hanya bermodalkan jaringan internet dan kemampuan marketing. Tugas anda ialah membantu supplier memasarkan dagangannya, dan sebagai imbalan anda akan mendapat komisi dari supplier tersebut.

Anda dapat bergabung dengan mereka melalui  online seperti Lazada ataupun Tokopedia ikut menjual produk yang sedang marak dipasaran.

Semua kegiatan tersebut bisa anda lakukan dirumah, dan bisnis rumahan yang satu ini termasuk bisnis yang sangat menjanjikan dengan modal yang sangat minim bahkan bisa di bilang tanpa perlu modal kecuali akses internet.

Simak juga ulasan terkait mengenai sistem toko online dropship tanpa modal dan tanpa stok barang serta artikel meanrik lainnya tentang 10 cara terbaik memulai bisnis online untuk pemula.

5. Menjadi Freelancer – Usaha sampingan paling fleksibel dan tanpa terikat

Saat kini semakin banyak sekali usaha rintisan yang muncul sehingga menyebabkan semakin banyaknya tenaga outsource yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan perusahaan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut anda bisa menjadi seorang tenaga freelancer atau pekerja sampingan dengan menawarkan keahlian anda kepada mereka yang membutuhkan.

Beberapa keahlian seperti pemrograman komputer, desain, penulis, penerjemah dan lain sebagainya merupakan salah satu aktifitas paling menjanjikan untuk seorang freelancer.

Semua pekerjaan sampingan tersebut bisa anda kerjakan dirumah dan jika anda kelola secara profesional tidak menutup kemungkinan akan dapat berkembang menjadi agency yang lebih profesional nantinya.

Demikian tadi usalan mengenai beberapa contoh usaha rumahan yang belakangan ini selalu ramai dan tidak pernah ada sepinya.

Apabila anda memiliki sikap yang tekun dan ulet, bukan tidak mungkin usaha tersebut bisa berkembang semakin besar sehingga dapat memperoleh keuntungan yang maksimal.

Sebagai motivasi anda bisa bercermin dari perusahaan besar sekelas Apple, Google, Facebook yang awalnya mereka juga memulai usaha hanya di garasi rumah saja.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.