Cara mendapatkan diskon makanan di tempat kuliner

5 Tips Cara Berburu Promo dan Diskon Makanan Di Tempat Kuliner Favorit Kalian

By: Egy arisandi

Siapa diantara anda semua yang tidak menyukai promo dan diskon? Semua orang terutama konsumen tentu menyukai keberadaan promo dan diskon karena memberikan keuntungan lebih bagi konsumen tersebut. Banyak promo yang bertebaran dimana-mana mulai dari Buy 1 get 1 free, potongan harga atau diskon, atau mungkin membeli suatu barang mendapatkan gratis bonus tertentu.

Salah satu promo dan diskon yang banyak diburu oleh kebanyakan orang adalah promo serta diskon makanan. Tak hanya para mahasiswa yang ingin menghemat kantong untuk mendapatkan promo dan diskon, tetapi hampir semua orang menyukai hal tersebut.

Mungkin terkadang anda bingung, bagaimana caranya mendapatkan diskon dan promo tersebut? Darimana kita mengetahuinya? Jika hal tersebut yang anda risaukan dan anda ingin ketahui, maka anda berada pada artikel yang tepat.

Berikut akan dirangkumkan bagaimana cara untuk berburu promo dan diskon makanan!

1. Mengikuti sosial media tempat makan tersebut

Cara pertama yang dapat anda lakukan agar selalu up to date dengan berita yang berkaitan dengan promo dan diskon tentu saja memfollow atau mengikuti akun-akun official atau akun resmi dari sosial media tersebut.

Biasanya, tempat makan atau tempat menjual makanan tersebut selalu menyediakan akun sosial media untuk branding sekaligus sumber informasi terkait usahanya tersebut.

Anda bisa mengikuti akun tersebut yang biasanya ada di instagram, twitter, line, dan bahkan websitenya. Disana anda akan mendapatkan informasi jikalau ternyata sedang ada promo yang dapat anda ikuti. Apabila anda mengikuti info tersebut, biasanya akan ada notifikasi atau pemberitahuan apabila terdapat diskon atau promo makanan yang ditawarkan.

2. Mencatat tanggal tanggal penting

Biasanya, promo dan diskon untuk makanan muncul saat terdapat tanggal-tanggal yang penting. Promo dan diskon tersebut muncul untuk meriahkan moment pada tanggal tersebut.

Misalnya, pada sekitar bulan Februari akan ada Valentine day, biasanya pada tanggal-tanggal di awal februari banyak sekali promo dan diskon cokelat serta kue manis yang dapat anda beli.

Tidak hanya itu, biasanya restaurant dan juga ikut memeriahkan semaraknya valentine dengan memberi diskon serta promo, misalnya buy 1 get 1 free untuk all menu yang disediakan, atau terdapat potongan harga hingga 50% atau bahkan lebih. Atau mungkin, biasanya banyak promo dan diskon menjelang tahun baru seperti tempat makan BBQ, cafe-cafe, dan lain sebagainya.

3. Tanggal ulang tahun

Mungkin anda bingung apa maksutnya? Ya, tetapi banyak sekali restaurant yang menyediakan potongan khusus bagi anda yang sedang berulang tahun.

Biasanya, anda akan mendapatkan potongan hingga lima puluh persen! Yang perlu anda lakukan adalah mencari info restaurant atau tempat makan mana saja yang menyediakan potongan khusus bagi anda ketika anda mengunjungi tempat tersebut pada hari spesial anda.

Jangan lupa untuk membawa kartu tanda pengenal sebagai bukti bahwa hari tersebut merupakan hari ulang tahun anda. Cara yang menarik untuk mendapatkan diskon dan promo bukan?

4. Up-to-date terhadap informasi yang ada

Biasanya, tempat makan yang baru saja grand opening atau baru saja buka memberikan promo dan diskon yang banyak. Anda bisa memanfaatkan moment ini sembari mencicipi restaurant yang baru tersebut.

Selain merupakan pengalaman berharga, anda akan merasa beruntung kalau kalau nanti harga di restaurant tersebut kembali normal dan anda telah mencicipi makanan ditempat itu dengan harga yang tentunya relatif miring!

5. Melalui pihak ketiga

Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan diskon dan promo adalah melalui pihak ketiga. Maksutnya adalah, anda mendapatkan promo dan potongan tersebut tidak langsung dari tempat makan tersebut.

Misalnya, anda membeli suatu benda non makanan kemudian mendapatkan voucher diskon. Atau, misalnya anda menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membeli makanan misalnya melalui Gojek atau Grab, sehingga anda mendapatkan potongan untuk membayar makanan.

Simak juga info menarik tentang cara menggunakan layanan paket hemat grab serta tips lainnya mengenai cara cerdas menjual barang bekas agar cepat laku

Melalui pihak ketiga juga berlaku misalnya anda mendapatkan potongan apabila anda harus membayar makanan menggunakan kartu kredit tertentu.

Itulah beberapa cara yang dapat anda gunakan dan lakukan apabila anda ingin berburu promo serta diskon khususnya untuk membeli makanan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat, ya!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Footer Logo Eranetmedia.com

Informasi seputar dunia kerja, peluang bisnis dan usaha terkini.

Referensi mengenai teknologi finansial, investasi, asuransi, pinjaman kredit dari beragam lembaga keuangan dan perbankan.